Kepada Media Asing, Thom Haye Ngaku Bangga Tampil Bersama Timnas Indonesia

Sabtu, 06 April 2024 - 17:02 WIB
loading...
Kepada Media Asing, Thom Haye Ngaku Bangga Tampil Bersama Timnas Indonesia
Kepada Media Asing, Thom Haye Ngaku Bangga Tampil Bersama Timnas Indonesia
A A A
HEERENVEEN - Gelandang SC Heerenveen, Thom Haye mengaku bangga bisa tampil bersama Timnas Indonesia . Bahkan, ia bisa menyanyikan lagu Indonesia Raya hingga selesai.

Thom Haye tampil apik dalam debutnya bersama Timnas Indonesia. Sebab, ia membantu Skuad Garuda meraih kemenangan 3-0 atas Vietnam di laga keempat putaran kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di My Dinh National Stadium, Selasa (26/3/2024).

Dalam debutnya tersebut, Thom Haye mampu menyumbangkan satu assist untuk gol pembuka Timnas Indonesia. Tendangan sudut pemain berusia 29 tahun itu sukses dimaksimalkan Jay Idzes untuk membuka gol kemenangan Timnas Indonesia pada menit kesembilan.

Sementara Thom Haye mengaku bangga bisa membela Timnas Indonesia dan bermain tanpa mengeluarkan energy. Ia pun mengaku membela Timnas Indonesia adalah momen yang sangat membanggakan dalam hidupnya.

"Saya bangga bisa bermain untuk Indonesia. Itu berjalan hampir secara alami, sepertinya tidak membutuhkan energi. Ini adalah momen yang sangat membanggakan bagi saya," kata Thom Haye dikutip dari ESPN Netherlands, Jumat (5/4/2024).

Lebih lanjut, Thom Haye mengaku bisa menyanyikan laga Indonesia Raya hingga selesai. Thom Haye pun mengaku menyanyikan lagi kebangsaan Indonesia dengan benar-benar menghayatinya.

"Saya bahkan bisa menyanyikan lagu kebangsaan sampai selesai. Bagi saya, itu sangat penting, saya sudah sering mendengarnya, tetapi tidak pernah secara sadar memikirkannya," jelasnya.

"Sekarang saya benar-benar menghayatinya. Ketika saya berdiri di sana, saya menyanyikan lagu kebangsaan dengan sempurna," pungkasnya.

Sementara Thom Haye akan kembali tampil dan membantu Timnas Indonesia lolos ke putaran ketiga. Sebab, Timnas Indonesia akan menghadapi Irak (6/6) dan Filipina (11/6).
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1522 seconds (0.1#10.140)