alexametrics

Madrid Cemas, di Tengah Badai Cedera, 11 Pemain Dibayangi Virus FIFA

loading...
Madrid Cemas, di Tengah Badai Cedera, 11 Pemain Dibayangi Virus FIFA
Real Madrid harap-harap cemas sebanyak 11 pemainnya akan ambil bagian di timnas untuk laga persahabatan dan Liga Bangsa-Bangsa UEFA/Foto/Reuters
A+ A-
MADRID - Santiago Solari akan menjalani istirahat internasional pertamanya sejak mengambil alih kursi kepelatihan Real Madrid. Pengganti Julen Loptegui itu harap-harap cemas 11 pemainnya terkena virus FIFA lantaran harus bela negara di timnas.

Sergio Ramos, Marco Asensio, Dani Ceballos, Isco (Spanyol), Toni Kroos (Jerman), Gareth Bale (Wales), dan Raphael Varane (Prancis) siap tampil dalam pertandingan Liga Bangsa-Bangsa UEFA dan pertandingan persahabatan.

Sedangkan Luka Modric (Kroasi) dan Thibaut Courtois (Belgia) akan terlibat dalam dua pertandingan kompetitif. Federico Valverde (Uruguay), Vinicius Jr. (Brasil U-20) masing-masing menghadapi dua pertandingan persahabatan.

Eksodus jumlah pemain ini sejatinya lebih sedikit dari biasanya mengingat bahwa pemain seperti Dani Carvajal (Spanyol) dan Marcelo (Brasil) tetap tidak beraksi karena cedera. Sementara Casemiro (Brasil) dan Jose Ignacio Fernandez Iglesias alias Nacho (Spanyol) bergabung dengan mereka masuk ruang meja perawatan setelah pertandingan melawan Celta Vigo di Balaidos, pekan lalu.

Pemain utama yang juga tetap tinggal di klub adalah kiper Keylor Navas yang mendapat persetujuan negaranya, Kosta Rika, untuk tidak melakukan perjalanan sehingga dia bisa mendapatkan perawatan khusus stem cell untuk memperkuat lututnya.

Kekhawatiran yang adalah bahwa baik Varane dan Bale juga dipanggil untuk tampil di Liga Bangsa-Bangsa meski mereka bermasalah dengan kebugaran fisiknya. Bek Prancis tiba di Clairefontaine setelah tidak bisa membela untuk Madrid pada akhir pekan lalu. PPrancis dijadwalkan bertanding melawan Belanda dan Uruguay.

Bale mendapat memar saat tampil melawan Celta Vigo. Dia kemungkinan terlibat saat Wales mempersiapkan pertandingan melawan Denmark pada penyisihan Grup 4 Liga B Liga Bangsa-Bangsa, Jumat (16/11/2018) atua

Vinicius akan melakoni perjalanan terpanjang sebelum kembali ke ibukota Spanyol, karena dia terbang lebih dari 16.000 kilometer untuk dua kali pertandingan persahabatan timnas Brasil U-20 melawan Kolombia U-20.
(sha)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak