alexametrics

Hong Kong Terbuka 2018

Pulangkan Ganda Taiwan, Fajar/Rian ke Semifinal Hong Terbuka 2018

loading...
Pulangkan Ganda Taiwan, Fajar/Rian ke Semifinal Hong Terbuka 2018
Pasangan Fajar/Rian berhasil lolos ke semifinal Hong Kong Terbuka 2018 setelah menang atas ganda Taiwan. Foto : PBSI
A+ A-
KOWLOON - Indonesia memastikan satu tiket di semifinal Hong Kong Terbuka 2018. Kepastian tersebut diperoleh setelah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses memulangkan ganda Taiwan Lee Jhe-Huei/Lee Yang dua game langsung 21-17, 25-23.

Bertanding di Hong Kong Coliseum, Jumat (16/11/2018), pasangan Indonesia ini sempat tertinggal di game pertama 7-12. Beruntung Fajar/Rian bisa mengejar dan menyamakan kedudukan. Hal inilah yang meningkatkan rasa percaya diri hingga bisa balik memimpin 14-12 dan setelah itu bisa menuntaskan permainan game pertama.

Kejar mengejar tak terelakan di game kedua. Bahkan pasangan Hue/Yang lebih dulu memperoleh angka 20-19. Beruntung pada kedudukan itu Fajar/Rian bisa mengendalikan emosi hingga bisa menyamakan kedudukan dan membuat setting.



Fajar/Rian mengatur tempo permainan dan tak ingin terbawa lawan yang cepat. Upaya ini berhasil, Fajar/Rian memastikan tiket semifinal dengan skor tipis 25-23.

"Alhamdulillah, kami bersyukur atas hasil hari ini. Di awal kami tertinggal karena lawan sudah mengantisipasi bola-bola kami. Di game kedua kami memimpin tapi terkejar lawan, kuncinya harus yakin, terutama di saat-saat kritis," kata Fajar kepada Badmintonindonesia.

"Kami saling mengingatkan, kalau sedang unggul, ketinggalan, atau saat setting. Kami harus tetap fokus poin demi poin karena pertandingan masih belum selesai," sebut Rian.

Di babak semifinal, Fajar/Rian akan bertemu Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang) atau He Jiting/Tan Qiang dari China.

"Kami belum puas dengan hasil ini, masih ada besok dan lusa, kalau lawan Kamura/Sonoda, kami harus siap capek karena mereka tidak mudah dimatikan. Misalnya bertemu He/Tan, mereka power-nya bagus dan penampilannya sedang meningkat, kami harus mengatur pola main yang benar," jelas Fajar.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak