alexametrics

Piala AFF 2018

Dibully Pendukung, Pemain Kamboja Ancam Mundur dari Timnas

loading...
Dibully Pendukung, Pemain Kamboja Ancam Mundur dari Timnas
Reung Bunheing tengah berdiskusi dengan pelatih Kamboja Keisuke Honda. Bunheing sempat mengacam mundur dari timnas setelah tak tahan di bully pendukung. Foto : FoxSportAsia
A+ A-
PHNOM PENH - Tak tahan terus mendapatkan bully-an dari para pendukung, sejumlah pemain Kamboja mengancam mengundurkan diri dari tim nasional yang tengah berjuang di Piala AFF 2018. Setelah Chan Vathanaka, kini giliran Reung Bunheing siap menanggalkan jersey tim nasional.

Kamboja yang tergabung di Grup A sudah tertutup peluang untuk melaju ke semifinal. Dari dua pertandingan, Angkor Warriors belum sekali pun mendulang tiga angka setelah dikalahkan Malaysia dan Myanmar.

Bunheing menjadi sasaran pendukung Kamboja di media sosial setelah dinilai tidak becus mencetak gol di dua pertandingan. Ternyata sikap para fans direspon Bunheing dengan ancaman mundur dari timnas.

"Bermain sebagai penyerang Kamboja, saya mendapatkan tekanan saat saya punya peluang, tapi tidak dapat mencetak gol. Kemudian saya dikritik banyak orang. Saya benar-benar ingin mencetak gol, tapi saya tidak bisa dan itu jadi masalah," ungkap Bunheing pada TheMorning, Jumat (16/11/2018).

"Saya ingin bermain di level yang diinginkan pendukung dan saya sendiri. Saya benar-benar menyesal karena kehilangan beberapa peluang mencetak gol untuk tim," papar penyerang klub

Ministry of National Defense itu.

"Bermain di klub saya sedikit mendapatkan tekanan, namun untuk timnas ada banyak pendukung yang mengikuti pertandingan. Saya benar-benar ingin bermain dengan baik. Tapi karena sudah mencoba terlalu banyak, sayangnya kehilangan banyak peluang," ujarnya membandingkan.

Bunheing mengungkapkan sempat berpikir untuk mundur setelah tak kuat dengan tekanan pendukung. "Tapi, keluarga, teman, dan semua orang di klub menjelaskan panjang lebar pada saya. Buat saya kritikan sekarang tidak masalah. Saya bisa menghadapinya."

"Saya juga sudah berdiskusi pelatih dan diberikan masukan untuk fokus pada pertandingan saja," pungkas Bunheing.

Meski dipastikan sulit menembus babak empat besar, Kamboja masih menyisakan pertandingan melawan Laos pada 20 November mendatang. Di laga terakhir Kamboja akan berhadapan dengan Vietnam 24 November mendatang.
(bbk)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak