Preview Italia vs Portugal: Laga Emosional Gli Azzurri

Sabtu, 17 November 2018 - 05:00 WIB
Preview Italia vs Portugal: Laga Emosional Gli Azzurri
Preview Italia vs Portugal: Laga Emosional Gli Azzurri
A A A
MILAN - Timnas Italia akan menjamu Portugal dalam lanjutan Liga Bangsa-Bangsa Eropa (UEFA Nations League) 2018. Pertandingan ini menjadi ajang unjuk gigi bagi Italia untuk memburu tiga angka di klasemen Grup 3.

Pertandingan akan berlangsung di Stadion San Siro, Milan, Minggu (18/11/2018) dini hari WIB. Jika menang, hasil tersebut akan menuntaskan dendam setelah Portugal menang 1-0 lewat gol Andre Silva di Lisbon.

Di tabel klasemen Grup 3, Italia berada di posisi kedua dengan empat poin dari tiga pertandingan. Sementara Portugal di posisi puncak dengan enam poin dari dua laga. Namun, posisi tersebut bisa digoyang apabila Portugal lengah di kandang Italia.

Timnas Portugal masih bermain tanpa Cristiano Ronaldo, yang sama sekali belum mencatat caps bersama negaranya setelah tampil di Piala Dunia 2018. Namun, anak asuh Fernando Santos tengah berusaha tampil kompetitif meski tanpa sosok CR7.

Bagi Timnas Italia, pertandingan ini akan menjadi laga kompetitif kedua di bawah asuhan Roberto Mancini. Sebelumnya, mereka berhasil menaklukan Polandia melalui gol Cristiano Biraghi.

Khusus bagi kapten Italia Chiellini, pertandingan ini akan menandai penampilan ke-100 bersama Timnas. Sehingga, pertandingan tersebut dia akan berusaha mati-matian meredam kekuatan lawan.

Prakiraan Susunan Pemain

Italia (4-3-3):
Donnarumma; Florenzi, Bonucci, Chiellini, Biraghi; Verratti, Jorginho, Barella; Chiesa, Immobile, Insigne.
Pelatih: Roberto Mancini.

Portugal (4-3-2-1):
Rui Patricio; Joao Cancelo, Ruben Dias, Pepe, Mario Rui; Ruben Neves, William Carvalho, Rafa Silva; Pizzi, Bernardo Silvia; Andre Silva.
Pelatih: Fernando Santos.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4555 seconds (0.1#10.140)