Situasi Dermaga Eksekutif Pelabuhan Merak Sore Ini H-4 Lebaran

Sabtu, 06 April 2024 - 16:49 WIB
loading...
Situasi Dermaga Eksekutif Pelabuhan Merak Sore Ini H-4 Lebaran
Dermaga Eksekutif Pelabuhan Merak tampak padat pada Sabtu (6/4/2024) sore. Foto/Tangguh Yudha
A A A
JAKARTA - Dermaga Eksekutif Pelabuhan Merak tampak padat pada Sabtu (6/4/2024) sore. Berdasarkan pantauan langsung sekitar pukul 15.30 WIB, seluruh kantong-kantong parkir penuh dengan kendaraan dari para pemudik.

Tampak kendaraan yang ingin menyeberang ke Pulau Sumatera didominasi oleh pelat B. Mereka antre untuk menunggu giliran masuk ke kapal, bahkan ada yang mengantre hingga lebih dari 3 jam.

Salah satunya bernama Yusuf, pemudik asal Tambun, Bekasi ini mengaku sudah menunggu dari sebelum Zuhur untuk bisa naik ke kapal. Ia bersama keluarganya yang ingin balik ke kampung halaman di Palembang mengaku lelah mengantre.





"Lama banget masuk kapalnya sudah dari sebelum Zuhur, ini sampai sekarang belum juga masuk. Ya semoga gak lama lagi," ungkapnya saat diwawancarai MNC Portal Indonesia.

Di sisi lain, antrean juga terjadi di luar area Dermaga Eksekutif Pelabuhan Merak imbas dari penyekatan akses ke pelabuhan di Jalan Cikuasa Atas. Tak tanggung-tanggung, antrean mengular hingga kurang lebih 10 kilometer.

Menurut penuturan Ipda Yudi selaku Perwira Pengendali (Padal) yang bertugas di titik penyekatan di Jalan Cikuasa Atas, antrean ini sudah terjadi sejak dini hari tadi. Ini lantaran memang sudah memasuki puncak arus mudik.

"Dari sini sampai exit tol Merak antreannya, kurang lebih 10 kilometer. Sejak pagi tadi," ungkap Yudi.

Situasi lalu lintas dari titik penyekatan di Jalan Cikuasa Atas hingga exit tol Merak tampak merayap. Sesekali antrean baru bergerak ketika penyekatan dibuka untuk kemudian kendaraan tersebut mengisi kantung-kantung parkir di area Pelabuhan Merak.

Untuk diketahui, pada 6-7 April 2024 memang telah diprediksi menjadi puncak arus mudik di Pelabuhan Merak. Mengingat di tanggal tersebut terjadi peningkatan pemesanan tiket kapal baik di dermaga eksekutif maupun di dermaga reguler.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1896 seconds (0.1#10.140)