alexametrics

Piala AFF 2018

Preview Thailand vs Timnas Indonesia: Sepenting Partai Final

loading...
Preview Thailand vs Timnas Indonesia: Sepenting Partai Final
Timnas Indonesia membidik kemenangan saat melawat ke markas Thailand di matchday ketiga babak penyisihan Grup B Piala AFF 2018/2019. Foto: SINDOnews/Susanto
A+ A-
BANGKOK - Timnas Indonesia membidik kemenangan saat melawat ke markas Thailand di matchday ketiga babak penyisihan Grup B Piala AFF 2018/2019. Skuat Timnas Indonesia menganggap pertandingan tersebut ibarat laga final.

Pertandingan bakal berlangsung di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/11/2018) petang WIB. Skuat Garuda akan mati-matian mencari tiga angka setelah mereka hanya mengumpulkan tiga poin dari dua laga menyusul kekalahan 0-2 dari Singapura di partai pembuka.

Untuk memelihara harapan lolos dari fase grup, Skuat Garuda mematok kemenangan sebagai harga yang tak bisa ditawar. Kapten Timnas Indonesia, Hansamu Yama, mengatakan hal itu dalam jumpa pers sebelum pertandingan.

"Game ini sangat penting, kami menganggap pertandingan melawan Thailand sebagai laga final. Pertandingan ini akan sangat menentukan nasib kami dalam kompetisi," kata Hansamu Yama.

Selain bertugas memandu timnya untuk mencetak gol, Hansamu Yama juga bertugas mengawal Adisak Kraisorn, pemain Thailand yang mencetak enam gol dalam kemenangan 7-0 Thailand atas Timor Leste.

Terakhir, Hansamu Yama meminta dukungan fans Indonesia yang menyempatkan hadir di Stadion Rajamangala. Fans yang dimaksud adalah yang sengaja terbang ke Bangkok, ataupun yang tinggal di Bangkok dan sekitarnya.

"Kami sangat membutuhkan dukungan dari fans kami yang terbang dari Indonesia. Kehadiran mereka akan menjadi motovasi untuk mengalahkan Thailand," tutupnya.

Prakiraan Susunan Pemain

Thailand: Sivak Tedsungnoen, Philip Roller, Manuel Bihr, Korrakot Wiriya-Udomsiri, Chalermpong Kerdkaew, Mongkol Tossakrai, Thitipan Puangchan, Sanrawat Dechmitr, Nurul Sriyankem, Tanaboon Kesarat, Adisak Kraisorn,

Indonesia: Andritany Ardhiyasa, Alfath Faathier, Evan Dimas Darmono, Muhammad Hargianto, Alberto 'Beto' Goncalves, Gavin Kwan, Febri Haryadi, Fachruddin Wahyudi, Andik Vermansah, Hansamu Yama Pranata (C), Septian David Maulana
(bbk)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak