alexametrics

Maung Bandung Ingin Merusak Rekor Kandang PSIS

loading...
Maung Bandung Ingin Merusak Rekor Kandang PSIS
Maung Bandung Ingin Merusak Rekor Kandang PSIS
A+ A-
Persib Bandung mengusung misi merusak rekor kemenangan kandang PSIS Semarang dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-30 di Stadion Moch Soebroto Magelang, Jawa Tengah, Minggu (18/11).

Maung Bandung sangat membutuhkan kemenangan untuk menjaga peluang juara musim ini. Persib mengantongi 49 poin dari 30 pertandingan yang telah dilakoni, tertinggal empat poin dari pemimpin klasemen sementara PSM Makassar (53 poin).

Sementara sisa pertandingan Persib dan PSM sama, yakni tiga laga. Untuk mengejar posisi PSM, Kim Jeffrey Kurniawan dkk tidak boleh kalah dalam tiga laga sisa, termasuk saat menghadapi tuan rumah PSIS.

Persib harus menyapu bersih semua laga sembari berharap PSM terpeleset di tiga laga sisa. Pelatih Persib Mario Gomez mengatakan untuk memutus tradisi PSIS menang di kandang, dia menginstruksikan anak asuhnya tampil disiplin, terutama di lini belakang.

Pasalnya,Mahesa Jenar punya dua penyerang tajam yang selalu tampil impresif, yakni Bruno Silva dan Hari Nur Yulianto. Keduanya telah menyumbangkan 21 gol untuk PSIS. Silva mengoleksi 12 gol, sedangkan Hari Nur mencetak sembilan gol.

Tak hanya rajin mencetak gol melalui skema open play, Silva juga dikenal tajam saat mengeksekusi bolabola mati. Begitu pula dengan Hari Nur yang terkenal unggul dalam soal penempatan posisi.

“Mereka adalah tim yang bagus, tak cuma mereka (berdua). Sebetulnya semua pemain harus kami waspadai. Kami tak boleh meremehkan tim lawan di posisi berapa pun,” kata Gomez, dilansir situs resmi klub. Skuad asuhan Jafri Sastra itu mampu meraih poin sempurna dalam empat laga kandang terakhir.

PSIS mengalahkan Perseru Serui 4-2 pada 23 September, menang 1-0 atas Barito Putera pada 13 Oktober, menundukkan Sriwijaya FC 1-0 pada 23 Oktober, dan menang 2-1 atas Arema pada 14 November lalu.

Selain fokus kedisiplinan lini belakang, Gomez juga akan menerapkan rotasi pemain. Dia mengatakan, tim pelatih sudah menyiapkan perubahan serta strategi khusus. “Mungkin nanti susunan pemain tidak sama. Tapi, yang terpenting adalah kesiapan semua pemain. Siapa pun yang bermain, mereka harus siap. Semua pemain memiliki kesempatan, termasuk pemain muda,” tutur Gomez.

Dalam lawatannya ke markas PSIS, Persib akan memboyong 18 pemain, termasuk striker Jonathan Bauman. Tak hanya Bauman, dua penyerang muda M Wildan Ramdhani serta Muchlis Hadi Ning juga diboyong Gomez. Namun, kali ini Persib tidak mengikutsertakan kapten Supardi Nasir, penyerang Patrich Wanggai, dan bek kiri Ardi Idrus.
(don)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak