alexametrics

Liga Bangsa-Bangsa UEFA

Video Gol Wijnaldum yang Bikin Jerman Degradasi ke League B

loading...
Video Gol Wijnaldum yang Bikin Jerman Degradasi ke League B
Belanda menang atas Prancis dengan skor 2-0 di Grup 1 League A Liga Bangsa-Bangsa Eropa (UEFA Nations League) berkat gol yang dibuka Georginio Wijnaldum. Foto: IST
A+ A-
ROTTERDAM - Belanda menang atas Prancis dengan skor 2-0 di Grup 1 League A Liga Bangsa-Bangsa Eropa (UEFA Nations League) berkat gol yang dibuka Georginio Wijnaldum. Kemenangan tersebut sekaligus membuat Jerman degradasi ke League B.

Tampil di Stadion Feijenoord, Rotterdam, Sabtu (17/11/2018) Belanda membuka keunggulan lewat Georginio Wijnaldum di menit ke-44. Gol yang dicetak gelandang Liverpool itu lahir memanfaatkan kemelut di depan gawang Prancis.

Kemenangan Belanda ditegaskan pada menit ke-90 melalui sepakan penalti Memphis Depay. Skor 2-0 bertahan hingga laga usai, menandai keunggulan Belanda atas Prancis di ajang Liga Bangsa-Bangsa Eropa atau UEFA tersebut.

Dengan hasil itu pula, Belanda kini menggusur posisi Prancis dari puncak klasemen Grup 1 League A. Sementara efek domino yang ditimbulkan, Jerman menjadi terdegradasi ke League B alias ke kasta kedua.

Juara dunia 2014 itu berada di posisi terbawah dengan satu poin dari tiga laga. Hasil Jerman vs Belanda pada laga pamungkas takkan mendongkrak posisi anak asuh Joachim Loew di klasemen. Pada laga tersebut, Belanda hanya butuh hasil imbang untuk menggeser Perancis dari puncak klasemen.

Di media sosial, nama Wijnaldum menjadi salah satu topik paling diperbincangkan khususnya dalam beberapa jam terakhir. Pasalnya, gol yang ia cetak ke gawang Prancis secara tak langsung membuat Jerman tersingkir dari kasta pertama.

Berikut cuplikan video gol gelandang The Reds tersebut.

(bbk)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak