Rian Ardianto Komentari Hasil Undian Grup Piala Thomas 2024: Waspadai Ganda India

Minggu, 07 April 2024 - 21:01 WIB
loading...
Rian Ardianto Komentari Hasil Undian Grup Piala Thomas 2024: Waspadai Ganda India
Rian Ardianto Komentari Hasil Undian Grup Piala Thomas 2024: Waspadai Ganda India
A A A
JAKARTA - Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Muhammad Rian Ardianto , memberikan komentarnya tentang hasil undian Piala Thomas 2024. Menurutnya lawan terberat bagi Indonesia, khususnya sektor ganda adalah India.

Berdasarkan hasil undian, Indonesia tergabung dalam grup berat yakni Grup C. Selain India, dua tim lainnya adalah Thailand dan Inggris.

Sebagai pemain ganda, Rian menyadari lawan paling berat di grup tersebut adalah India. Sebab, tim juara bertahan itu memiliki ganda putra peringkat satu dunia yakni Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

"Ya di India sendiri kan mereka punya ganda nomor satu dunia pasti itu tidak mudah dan ya harus dipersiapkan lebih juga. Jika kita dipercaya diturunkan untuk melawan ganda India itu," kata Rian kepada awak media di Jakarta, beberapa hari lalu.



Meski begitu, Rian juga tidak meremehkan dua tim lainnya. Baik Thailand dan Inggris juga sama-sama mempunyai ganda pertama yang cukup kuat.

Thailand memiliki Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren yang kerap membuat kejutan di turnamen-turnamen besar. Lalu, Inggris punya Ben Lane/Sean Vendy yang baru saja menjuarai Swiss Open 2024.

Akan tetapi, Rian berharap Indonesia bisa lolos dari fase grup dan melaju jauh. Terlebih, dalam dua edisi terakhir Tim Merah Putih selalu tampil ke final Piala Thomas, di mana pada edisi 2020 keluar sebagai juara.

"Saya rasa semua punya peluang juga ya. Harapannya nanti bisa lolos di grup dulu semoga. Ya bisa memberikan yang terbaik," tutur partner Fajar Alfian itu.

Gelaran Piala Thomas 2024 sendiri akan berlangsung di Chengdu, China pada 28 April-5 Mei 2024. Seperti biasa ajang Piala Thomas juga akan digelar bersamaan dengan Piala Uber.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0973 seconds (0.1#10.140)