alexametrics

Tahan Imbang Italia, Portugal ke Semifinal Liga Bangsa-Bangsa UEFA

loading...
Tahan Imbang Italia, Portugal ke Semifinal Liga Bangsa-Bangsa UEFA
Dengan hasil imbang itu, Italia gagal menghentikan Portugal lolos ke semifinal Liga Bangsa-Bangsa UEFA / Reuters
A+ A-
MILAN - Italia gagal memanfaatkan statusnya sebagai tuan rumah saat menjamu Portugal pada laga Grup 3 UEFA National League A 2018-2019. Pertandingan yang berlangsung di Stadion San Siro, Minggu (18/11/2018) dini hari WIB, pasukan Roberto Mancini hanya bermain imbang tanpa gol.

Absennya Cristiano Ronaldo pada pertandingan ini nyatanya masih belum mampu dimaksimalkan Italia. Padahal jika melihat pola serangan yang dibangun Ciro Immobile dkk, tuan rumah punya kans untuk memetik kemenangan melawan portugal.

Pada menit kelima misalnya. Immobile, yang lolos dari pengawalan pemain bertahan lawan gagal memanfaatkan peluang emas setelah sepakannya masih belum mengenai sasaran. Italia yang mendominasi jalannya pertandingan sepanjang 45 menit pertama, beberapa kali memang terlihat mengancam gawang Rui Patricio, namun tidak ada gol yang tercipta.

Di babak kedua, Italia yang ingin membalas kekalahan di pertemuan pertama melawan Portugal semakin agresif dalam melancarkan serangan. Tapi hingga menit 70, keran gol tuan rumah belum terbuka.

Mancini akhirnya mengambil inisiatif untuk melakukan pergantian pemain. Immobile ditarik keluar dan digantikan Kevin Lasagna. Kurangnya komunikasi antar pemain membuat sejumlah peluang emas gagal membuahkan hasil.

Meski Portugal sepanjang 90 menit berada di bawah tekanan, namun mereka akhirnya mampu menahan gempuran Gli Azzurri. Skor imbang tanpa gol menjadi hasil yang harus diterima Italia.

Dengan hasil imbang itu, Italia gagal menghentikan Portugal lolos ke semifinal Liga Bangsa-Bangsa UEFA. Pasukan Fernando Santos itu mengemas tujuh poin dari tiga laga dan masih menyisakan satu pertandingan terakhir kontra Polandia.
(bbk)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak