Apriyani/Fadia Mundur dari Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024

Minggu, 07 April 2024 - 12:03 WIB
loading...
Apriyani/Fadia Mundur dari Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024
Apriyani/Fadia Mundur dari Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024. Foto: IST
A A A
JAKARTA - Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti , memutuskan mundur dari ajang Kejuaraan Bulu tangkis Asia atau Badminton Asia Championships (BAC) 2024. Hal itu pun dikonfirmasi oleh pelatih ganda putri PBSI, Eng Hian.

Eng Hian mengatakan Apriyani/Fadia terpaksa mundur karena Apri harus mengikuti program pemulihan pascacedera. Keputusan ini juga tidak lepas dari rekomendasi Medical Director Tim AdHoc PBSI , Prof Nicolaas C Budhiparama.

"Kami telah berkonsultasi dengan Medical Director Tim AdHoc PBSI Prof Nicolaas C Budhiparama dan dokter pelatnas lainnya, direkomendasikan supaya Apri lebih fokus ke pemulihan kondisinya saja. Masih agak rawan jika dia diikutsertakan dalam BAC," kata Eng Hian dalam keterangan pers PBSI, Minggu (7/4/2024).



Pengunduran diri Apriyani/Fadia dari BAC 2024 sendiri juga tidak akan berpengaruh dalam pengumpulan poin Olimpiade Paris 2024. Sebab, apa pun yang terjadi, Apriyani/Fadia sudah dipastikan lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Kondisi ini pun telah diketahui Ketua Tim AdHoc PBSI, yang juga Sekjen PBSI, Fadil Imran. Sehingga mundurnya Apriyani/Fadia ini sudah menjadi keputusan bersama.

"Tim sepakat untuk menarik keikutsertaan Apri/Fadia di BAC untuk kepentingan yang lebih besar," jelas pelatih yang akrab disapa koh Didi itu.

Di luar Apriyani/Fadia, Indonesia akan tetap menurunkan kekuatan terbaiknya di BAC 2024. Ajang tersebut akan berlangsung di Ningbo, China pada 9-14 April 2024.

Pada perhelatan BAC, Indonesia mengirimkan Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie untuk tunggal putra. Lalu Gregoria Mariska Tunjung,
Putri Kusuma Wardani, dan Ester Nurumi Tri Wardoyo untuk tunggal putri.

Lalu Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin untuk ganda putra. Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari dan Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari untuk ganda putri.

Sementara untuk nomor ganda campuran ada Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah, dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4572 seconds (0.1#10.140)