alexametrics

Liga Bangsa-Bangsa UEFA

Italia Catat Rekor Negatif, Mancini: Selangkah Lebih Maju

loading...
Italia Catat Rekor Negatif, Mancini: Selangkah Lebih Maju
Timnas Italia mencatat rekor negatif saat bermain imbang melawan Portugal pada penyisihan Liga A Grup 3 Liga Bangsa-Bangsa UEFA di San Siro, Milan, Minggu (18/11/2018) dini hari WIB/Foto/Reuters
A+ A-
MILAN - Timnas Italia mencatat rekor negatif saat bermain imbang 0-0 melawan Portugal pada penyisihan Liga A Grup 3 Liga Bangsa-Bangsa UEFA di San Siro, Milan, Minggu (18/11/2018) dini hari WIB. Untuk pertama kalinya Gli Azzurri gagal memenangkan enam pertandingan beruntun di negara sendiri.

Yang mengkhawatirkan, gol yang tercipta tak lebih dari satu. Italia bermain imbang 1-1 melawan Ukraina, Polandia, Belanda, dan Macedonia, dan bermain imbang 0-0 di San Siro melawan Swedia pada November 2017 dan Portugal dini hari tadi. (Baca juga: Tahan Imbang Italia, Portugal ke Semifinal Liga Bangsa-Bangsa UEFA).

Kemenangan kandang terakhir adalah 1-0 dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Israel di Stadion Mapei di Reggio-Emilia pada 5 September 2017.

Namun, Pelatih Roberto Mancini tidak menyoroti hal itu. Mantan pelatih Inter Milan itu justru melihat pasukannya selangkah lebih maju ketimbang saat melawan Polandia (menang 1-0), 14 Oktober lalu.

“Dalam sepakbola, mencetak gol adalah detail penting,” kata Mancini pada Rai Sport, seperti dilansir football-italia.

“Kami mendominasi permainan melawan Portugal (ball possession Italia 65% berbanding 35%) dan kemudian mengalami penurunan tempo setelah 70 menit."

“Ini langkah maju dibandingkan dengan pertandingan melawan Polandia, karena Portugal jelas lebih unggul dari Polandia dan kami mengendalikan permainan."

"Kami mencoba bermain untuk hasil dan juga memberikan pengalaman yang berharga kepada para pemain muda."

Ciro Immobile hanya satu-satunya perubahan dari kemenangan di Polandia, dan dia memiliki dua peluang mencetak gol terbaik, tetapi gagal satu lawan satu dengan kiper Rui Patricio.

"Terkadang kita harus mengubah permainannya dengan lebih baik, seperti ketika dia mendapatkan bola, dia menciptakan masalah."
(sha)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak