Tim Impian Lorenzo: Marquez-Acosta Berduet di KTM

Senin, 08 April 2024 - 23:58 WIB
loading...
Tim Impian Lorenzo: Marquez-Acosta Berduet di KTM
Jorge Lorenzo membayangkan jika Marc Marquez berduet dengan Pedro Acosta di KTM / Foto: Motorcycle Sports
A A A
Jorge Lorenzo membayangkan jika Marc Marquez berduet dengan Pedro Acosta di KTM. Mantan pembalap MotoGP itu menyampaikan, jika hal itu benar terjadi maka akan menjadi sesuatu yang luar biasa.

Belakangan ini ramai rumor yang menyebut kalau KTM ingin menduetkan Marquez dengan Acosta. Mereka berencana duet tersebut mengisi kursi tim pabrikan.

Saat ini ada Brad Binder dan Jack Miller di kursi tim pabrikan. Dengan kata lain, KTM harus merelakan dua pembalapnya ini untuk turun ke GASGAS Tech3.



Tapi di sisi lain, Lorenzo sangat keheranan jika KTM tak ingin mencoba ambil langkah menduetkan Marquez dengan Acosta di tim pabrikan. Menurutnya, langkah itu perlu dilakukan meskipun harus merelakan Binder turun ke tim satelit.

"Saya akan terkejut jika KTM tidak mencoba membuat 'tim impian' dengan Acosta. Secara olahraga, ini akan luar biasa, meskipun itu berarti mentransfer Binder ke Tech3 GASGAS. Tetapi jika Anda memiliki kesempatan seperti itu (kenapa tidak?)," kata Lorenzo, dilansir dari Crash.

Binder sendiri merupakan rider andalan KTM. Saat ini saja, dia sedang duduk di posisi dua klasemen MotoGP 2024. Pembalap Afrika Selatan itu juga sempat menjadi penantang gelar juara di musim lalu kendati akhirnya harus finis di peringkat empat.



Marquez dan Acosta menjadi dua nama yang hangat menjadi perbincangan. Pasalnya, dua pembalap ini memulai kompetisi balap MotoGP 2024 dengan sangat ciamik. Terlebih lagi, KTM memang dirumorkan sudah lama tertarik dengan The Baby Alien -julukan Marquez.

Saat ini The Baby Alien tengah membela Gresini Ducati selama satu musim. Tak menutup kemungkinan jika selepas musim 2024 dirinya akan berlabuh ke tim pabrikan lain. Atau bahkan naik ke kursi tim pabrikan Ducati jika performanya menjanjikan.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1711 seconds (0.1#10.140)