alexametrics

Spanyol Kembali Menang, Enrique Fokus Kualifikasi Piala Eropa 2020

loading...
Spanyol Kembali Menang, Enrique Fokus Kualifikasi Piala Eropa 2020
Timnas Spanyol kembali ke jalur kemenangan setelah menelan dua kekalahan beruntun/Foto/Reuters
A+ A-
LAS PALMAS - Timnas Spanyol kembali ke jalur kemenangan setelah menelan dua kekalahan beruntun. Tim Matador mengalahkan Bosnia & Herzegovina 1-0 dalam pertandingan persahabatan di Estadio Gran Canaria, Las Palmas, Minggu (18/11/2018) waktu lokal atau Senin (19/11/2018) dini hari WIB.

Spanyol yang dikalahkan Inggris 2-3, dan Kroasia dengan skor sama di ajang Liga Bangsa-Bangsa, 15 Oktober dan 15 November lalu harus susah payah mengalahkan Bonsia-Herzegovina. Pasukan Luis Enrique menguasai bola hingga 65% berbanding 35%, namun hanya lima tembakan tepat sasaran.

Gelandang Brais Mendez yang turun dari bangku cadangan akhirnya memecah kebuntuan, dan mencetak gol pada debutnya untuk timnas La Furia Roja. Pemain berusia 21 tahun itu memanfaatkan bola rebound, setelah tendangan Isco berhasil di halau kiper Bosnia Ibrahim Sehic di menit ke-78.

"Kami memulai pertandingan dengan baik, cepat bergerak melebar dan menembus tengah," kata Enrique. “Tim kemudian masuk dalam dinamika yang rumit, Bosnia bergerak sedikit lebih jauh, tetapi kami tidak dalam bahaya dan kehilangan permainan."

“Di babak kedua, permainan kami meningkat dengan pemain pengganti kami dan kami berusaha merobohkan tembok yang dipasang lawan kami. Selalu sulit melawan tim yang bertahan."

Spanyol gagal mencapai semifinal Liga Bangsa-Bangsa setelah Inggris mengalahkan Kroasia 2-1 di London. Tim Matador hanya bertengger di peringkat 2 dengan enam poin. Inggris (7 poin) ke semifinal dan Kroasia (4 poin) terdegradasi.

"Kami fokus pada kualifikasi Piala Eropa 2020 dan saya pikir tim nasional terlihat bagus," imbuh Enrique. "Setelah melihat bagaimana kami memulai (Liga Bangsa-Bangsa UEFA), kami berharap lolos (semifinal). Tapi, kami kami kalah di Zagreb dan Sevilla (vs Inggris)."
(sha)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak