alexametrics

IJBA Jaring Pejetski Muda untuk Kejuaraan Dunia

loading...
IJBA Jaring Pejetski Muda untuk Kejuaraan Dunia
Kejuaraan Nasional Jet Ski Talent di jakarta, bertujuan mencari bibit-bibit pejetski andal dari kelompok usia dini/Foto/Sindonews/Raikhul Amar
A+ A-
JAKARTA - Kejuaraan Nasional Jet Ski Talent telah berlangsung di Indonesia Jet Ski Academy Ancol, Jakarta Utara, 17-18 November 2018. Event itu digagas Indonesia Jet sport Boating Association (IJBA) yang bertujuan mencari bibit-bibit pejetski andal dari kelompok usia dini.

Ketua IJBA Saiful "Fuly" Sutan Aswar mengatakan ajang Kejurnas Jetski Talent ini menjadi stimulus dalam upaya menjaring pejetski andal di Indonesia. "Target pertama kami adalah mencari bibit-bibit berbakat yang akan dijadikan pejetski andal masa depan," ujar Fuly Sutan Aswar.

Lebih lanjut Fuly Sutan Aswar mengemukakan, Jet ski Academy Ancol yang menjadi tempat penyelenggaraan Asian Games 2018 akan menjadi tempat penyelenggaraan kejuaraan Dunia. Untuk itu pihaknya mulai menjaring pejetski muda yang akan menjadi tumpuan di kejuaraan Dunia mendatang.

"Saya akan bikin Kejuaraan Dunia disini tentunya kami tidak ingin jadi penonton tetapi juga meraih prestasi " ujar Fuly Sutan Aswar.
IJBA Jaring Pejetski Muda untuk Kejuaraan Dunia

Kejuaraan Nasional Jet Ski Talent diikuti 40 peserta dari kalangan Pemula dan Profesional. Sementara itu juara di kelompok yunior usia 10-13 tahun, Rubben Ferdinan Nathanael mengungkapkan rasa bangganya bisa menjadi juara di Kejurnas Jet Ski Talent. Ia berharap bisa mengikuti jejak senior nya Aero dan aqsa Sutan Aswar yang sukses di Asian Games.

"Olahraga Jetski itu menantang saya mau seperti kak Aero dan Aqsa yang bisa juara di Asian Games," ujar Rubben yang baru berusia 13 Tahun.

Kejuaraan Jet Ski Talent 2018 tersebut mempertandingkan 8 kelas meliputi Ski Stock, Junior 10-13 tahun Runabout 1100 Stock, Junior Runabout Stock, Novice Runanout 1100 Stock, Novice Runabout Stock, Amateur Runabout Stock, Sea Doo One Make Race, dan Endurance Runabout Open.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak