Penjelasan tentang Shinichi Izumi, Karakter di Ending Parasyte: The Grey

Senin, 08 April 2024 - 12:39 WIB
loading...
Penjelasan tentang Shinichi Izumi, Karakter di Ending Parasyte: The Grey
Shinichi Izumi yang muncul di ending Parasyte: The Grey adalah protagonis utama versi manga dan animenya. Foto/Netflix
A A A
JAKARTA - Ending drakor Parasyte: The Grey menampilkan karakter baru bernama Shinichi Izumi (Masaki Suda) yang mengaku sebagai reporter dari Jepang.

Shinichi Izumi datang ke kantor Choi Jun-kyung (Lee Jung-hyun) untuk menemui kepala Team Grey tersebut. Staf Jun-kyung mengatakan bahwa pria itu ahli dalam bidang organisme parasit dan punya informasi penting untuk bosnya itu.

Parasyte: The Grey ditutup dengan Izumi yang memperkenalkan dirinya ke Jun-kyung, sambil menyodorkan tangan kanannya. Buat penonton serialnya, ini mungkin adegan yang biasa saja. Namun bagi penggemar seri manga dan animenya, scene ini sangatlah besar dan penting.


Penjelasan Karakter Shinichi Izumi dalam Semesta Parasyte


Penjelasan tentang Shinichi Izumi, Karakter di Ending Parasyte: The Grey

Foto:Kodansha

Shinichi Izumi adalah protagonis utama dalam manga dan anime Parasyte. Meski begitu, ia bukan jadi karakter utama dalam Parasyte: The Grey, karena drama Korea ini memilih menciptakan karakter-karakter baru yang tak pernah ada dalam karya asli buatan Hitoshi Iwaaki itu.

Ini mengisyarakatkan bahwa The Grey tampaknya ingin memisahkan diri dari karya aslinya. Meski begitu, garis besarnya masih sama, yaitu kemunculan para parasit yang ingin menguasai otak manusia di seluruh dunia.

Namun isyarat ini buyar saat pada akhir Parasyte: The Grey, muncul Shinichi Izumi. Ini bisa jadi hanya cameo karakter saja demi menyenangkan penggemar manga dan animenya.

Meski begitu, ini juga bisa jadi pertanda bahwa ada kemungkinan Parasyte: The Grey berlanjut ke season kedua. Semuanya tentu bergantung pada respons terhadap serial ini, untuk membuat Netflix mengambil keputusan.

Kembali ke karakter Shinichi Izumi, dalam seri manga dan anime Parasyte, ia adalah anak SMA berusia 17 tahun yang tinggal bersama ayah dan ibunya di lingkungan Fukuyama, Hiroshima, Jepang.

Mirip seperti protagonis utama Parasyte: The Grey Jeong Su-in (Jeon So-nee), suatu malam Shinichi yang sedang tidur dimasuki parasit lewat hidungnya. Namun ia telanjur bangun, membuat parasit itu akhirnya gagal menguasai otaknya, dan malah bersemayam di tangan kanannya.

Sama seperti Su-in, ia dan parasitnya itu juga hidup saling bantu. Su-in menamai parasitnya dengan Heidi, sedangkan Shinichi dengan Migi. Dalam bahasa Jepang, artinya adalah "kanan".

Tangan kanan Shinichi ini pula yang disorot dalam akhir cerita Parayste: The Grey. Tak heran, sceneini ibarat fan service untuk penggemar karya asli Parasyte.

Yang menarik, dalam versi anime Parasyte: The Maxim, Shinichi tak pernah meninggalkan Jepang. Selain itu, akhir ceritanya juga diceritakan bahwa Migi sedang hibernasi.

Jadi akhir cerita Parasyte: The Grey tampaknya mengambil waktu setelah Parasyte: The Maxim. Bisa juga diartikan, cerita dalam The Grey dan The Maxim terjadi dalam waktu nyaris bersamaan.

Artinya, saat kisah dalam anime Parasyte: The Maxim berakhir, adegan selanjutnya adalah yang tergambar dalam ending Parasyte: The Grey.

Gambaran Karakter Shinichi Izumi dalam Manga dan Anime

Penjelasan tentang Shinichi Izumi, Karakter di Ending Parasyte: The Grey

Foto: Kodansha

Shinichi Izumi versi manga digambarkan sebagai remaja SMA dengan tinggi badan biasa saja dan bentuk tubuh agak mungil. Adapun struktur wajahnya disebut bergaris agak feminin.

Ia memiliki warna rambut hitam dan mata cokelat. Namun dalam versi anime, keduanya berwarna cokelat. Versi anime juga memvisualkan sosoknya selalu memakai kacamata besar berbingkai persegi.

Setelah bab 12 versi manga, atau episode 5 versi anime, Izumi memiliki bekas luka besar di tengah dada dan punggungnya. Dia menjadi lebih berotot, dan dalam anime, dia melepas kacamatanya.

Setelah berkonfrontasi dengan parasit eksperimental Gotou, Izumi mendapatkan bekas luka baru yang lebih kecil di mata kanannya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2193 seconds (0.1#10.140)