Duet Penyerang Paling Moncer di Liga Top Eropa

Selasa, 20 November 2018 - 17:00 WIB
Duet Penyerang Paling Moncer di Liga Top Eropa
Duet Penyerang Paling Moncer di Liga Top Eropa
A A A
FRANKFURT - Dalam formasi 4-4-2, produktivitas gol yang dihasilkan duet penyerang utama menjadi begitu menjadi sorotan. Di liga-liga top Eropa, sejauh ini duet paling moncer justru datang dari Bundesliga.

Cristiano Ronaldo dan Mario Mandzukic boleh jadi dua striker paling mengancam di Serie A. Akan tetapi, jumlah gol mereka masih kalah jumlah dengan duet penyerang Bundesliga asal klub Eintracht Frankfurt; Luka Jovic dan Sebastien Haller.

Duet penyerang Eintracht Frankfurt tersebut saat ini sudah mencetak 17 gol yang merupakan salah satu duet terbaik di Eropa. Jovic mencetak lima gol dalam satu pertandingan di matchday ke-8 Bundesliga dalam kemenangan 7-1 atas Fortuna Dusseldorf.

"Kami hanya mencoba untuk bersenang-senang. Kami mencoba memberi tekanan kepada lawan, kami terus mencoba bekerja keras untuk rekan satu tim. Sejauh ini berhasil," kata Sebastien Haller dikutip laman resmi Bundesliga.

Sementara duet Ronaldo dan Mandzukic saat ini baru mengemas 14 gol sepanjang musim. Ronaldo telah mencetak delapan gol, sementara Mandzukic membukukan lima gol. Keduanya bahkan kalah jika dibandingkan duet penyerang La Liga.

Duet Celta Vigo di Liga Spanyol yakni Iago Aspas dan Maxi Gomez telah mencetak 14 gol dari 22 gol yang telah tim kumpulkan di La Liga.

Duet Maut di Eropa

PosDuet PenyerangKlubLigaJumlah Gol
1.
Luka Jovic dan Sebastien Haller
Eintracht Frankfurt
Bundesliga17
2.
Iago Aspas dan Maxi Gomez
Celta Vigo
La Liga14
3.
Cristiano Ronaldo dan Mario MandzukicJuventus
Serie A13
4.Timo Werner dan Yussuf PoulsenRB LeipzigBundesliga12
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5475 seconds (0.1#10.140)