Christian Adinata Ingin Tiru Carolina Marin

Senin, 08 April 2024 - 18:08 WIB
loading...
Christian Adinata Ingin Tiru Carolina Marin
Christian Adinata bertekad bangkit usai menjalani pemulihan cedera. Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia ini ingin meniru Carolina Marin yang sempat mengalami cedera tapi mampu bangkit / Foto: Christian Adinata (@christianadinata16)
A A A
Christian Adinata bertekad bangkit usai menjalani pemulihan cedera. Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia ini ingin meniru Carolina Marin yang sempat mengalami cedera tapi mampu bangkit.

Christian mengalami cedera lutut pada akhir Mei 2023 usai terjatuh di lapangan saat berlaga di semifinal Malaysia Masters 2023. Setelah absen 10 bulan, Christian sudah melakoni comeback dengan turun di Thailand International Challenge pada pekan lalu.

Namun, Christian tidak mendapatkan hasil menggembirakan. Pemain berusia 22 tahun itu langsung tersingkir di babak 64 besar usai menyerah dari wakil India, Pranay Katta dengan skor 16-21 dan 14-21.



Kekalahan tersebut lantas tak membuat Christian menyerah. Ia memiliki tekad untuk bangkit dan membuktikan diri bahwa dirinya masih layak diperhitungkan di level atas.

"Kita tahu kalau atlet Indonesia yang ada cedera gitu, apalagi cedera parah, agak susah buat comeback. Saya ingin buktiin itu sih kalau saya masih bisa bersaing nantinya," kata Christian.

Pemain jebolan PB Djarum itu pun terinspirasi dari tunggal putri asal Spanyol, Carolina Marin yang sempat cedera lutut parah namun bangkit lagi. Bahkan baru-baru ini, Carolina Marin sempat menjuarai All England 2024.



"Mungkin ya ada Carolina Marin, ada juga Sayaka Hirota juga yang mungkin sekarang masih maksa main walaupun akhirnya lagi sakit juga. Itu sih buat inspirasi saya," imbuhnya
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1160 seconds (0.1#10.140)