Prediksi Superkomputer: Manchester City Juara Liga Inggris 2023/2024

Senin, 08 April 2024 - 19:17 WIB
loading...
Prediksi Superkomputer: Manchester City Juara Liga Inggris 2023/2024
Superkomputer Liga Inggris membuat perubahan drastis pada prediksi gelar setelah Manchester United menahan imbang Liverpool 2-2 di Stadion Old Trafford, Minggu (7/4/2024) malam WIB / Foto: SPORTbible
A A A
Superkomputer Liga Inggris membuat perubahan drastis pada prediksi gelar setelah Manchester United menahan imbang Liverpool 2-2 di Stadion Old Trafford, Minggu (7/4/2024) malam WIB. Mengutip laporan SPORTbible, Opta, penyedia data resmi Liga Inggris mengungkapkan bahwa Manchester City favorit untuk menjadi juara musim ini.

Superkomputer Liga Inggris membuat prediksi perubahan gelar secara drastis usai mengetahui hasil pekan 32 Liga Inggris, terutama melihat tim yang menduduki tiga besar, yakni Arsenal, Liverpool, dan Man City. Persaingan memang semakin ketat ketika MU berhasil menahan imbang The Reds 2-2.

Perbedaan poin antara ketiga tim teratas Liga Inggris tidak terlalu jauh. Arsenal dan Liverpool sama-sama mengoleksi 71 poin, namun The Gunners unggul selisih gol dari pesaing terdekatnya tersebut.



Sementara Man City hanya tertinggal satu poin dari kedua tim dengan tujuh pertandingan tersisa yang menjanjikan pertandingan final yang menarik. Superkomputer Opta yang diperbarui telah mengubah prediksinya secara besar-besaran.

Hasil imbang yang mengecewakan bagi Liverpool berarti peluang mereka memenangkan trofi Liga Inggris terakhirnya di bawah asuhan Jurgen Klopp turun dari 45 persen menjadi 31,3 persen. Man City, yang mengejar rekor gelar keempat berturut-turut, menjadi favorit dan kini diberi peluang 39,7 persen untuk mencapai prestasi tersebut.



Sedangkan Arsenal mengalami peningkatan terbesar dengan peluangnya mencapai 29 persen. Mungkin masih banyak lagi drama yang akan terjadi antara sekarang hingga akhir musim.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1604 seconds (0.1#10.140)