alexametrics

Tunggangi Desmosedici, Petruci Serasa Jadi Murid Baru

loading...
Tunggangi Desmosedici, Petruci Serasa Jadi Murid Baru
Danilo Petrucci merasa seperti anak yang baru masuk sekolah di hari pertama ketika menjajal Desmosedici GP. Foto : Motorsport
A+ A-
VALENCIA - Danilo Petrucci mempunyai perasaan berbeda ketika kali pertama menuganggi Desmosedici GP. Ia seperti murid baru yang masuk sekolah mengingat Petrucci naik kelas mulai musim depan.

Ya, Petrucci di MotoGP 2019 akan menjadi joki dari Ducati untuk menggantikan posisi Jorge Lorenzo. Dan, pada Selasa (20/11/2018) waktu setempat, pembalap yang akrab disapa Petrux ini menggelar latihan perdana.

Menutup hari pertama dengan menempati posisi kedelapan, Petrucci terpaut 0,684 detik dari pembalap tercepat, yakni Maverick Vinales. “Hari yang sangat, sangat emosional. Rasanya seperti hari pertama di sekolah,” ucapnya seperdi dikutip Motorsport.

“Sudah lama sekali saya tidak melakukan apa-apa untuk pertama kalinya. Itu adalah mimpi yang menjadi kenyataan, untuk memakai (baju balap) warna-warna ini,” imbuhnya.

Di debutnya itu, Petrucci mengungkapkan bahwa ia sedikit tak fokus pada awalnya, karena dipengaruhi feeling yang kuat. Tetapi akhirnya gembira atas jalannya tes Valencia, walaupun hujan menghentikan sesi lebih awal. Di awal latihan, pembalap Italia itu membuka hari dengan menguji coba spesifikasi Ducati 2018. Namun, nantinya ia akan beralih ke prototipe 2019.

“Hari yang sangat baik. Kami mencoba motor baru, dan tidak memiliki hal-hal negatif. Ini sangat, sangat bagus. Di dalam garasi, ada lingkungan yang sangat tenang dan santai, saya suka ini. Sayangnya, hujan turun saat saya cukup cepat, dengan ban bekas. Disayangkan tapi ini baru hari pertama,” tutup Petrucci.
(bbk)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak