Ditahan Imbang Liverpool, Gary Neville: Man United Tim yang Aneh

Selasa, 09 April 2024 - 08:08 WIB
loading...
Ditahan Imbang Liverpool, Gary Neville: Man United Tim yang Aneh
Gary Neville menyebut bahwa Manchester United adalah sekelompok pemain yang aneh usai ditahan imbang 2-2 oleh Liverpool dalam laga lanjutan Liga Inggris 2023/2024 / Foto: Manchester Evening News
A A A
Gary Neville menyebut bahwa Manchester United adalah sekelompok pemain yang aneh usai ditahan imbang 2-2 oleh Liverpool dalam laga lanjutan Liga Inggris 2023/2024. Menurutnya, mereka tak mengontol permainan, tetapi bisa memanfaatkan momentum dan punya pemain yang bisa memenangkan pertandingan.

Bermain di Old Trafford, Minggu (7/4/2024) malam WIB, Man United tampil sangat buruk melawan sang rival bebuyutan. Bahkan, mereka sama sekali tak menciptakan peluang di babak pertama, tetapi beruntung karena Liverpool juga tak mampu mendapatkan gol walau membombardir pertahanan mereka.

Namun, pada awal babak kedua, Bruno Fernandes mencetak gol spektakuler dari tengah lapangan setelah memanfaatkan kesalahan Jarell Quansah. Kemudian, Setan Merah -julukan Man United- malah berbalik unggul 2-1 via gol spektakuler Kobbie Mainoo.



Setelah unggul dan mendapatkan momentum untuk menciptakan peluang emas, Man United tak bisa menambah keunggulan lagi. Pada akhirnya, mereka kembali tertekan di menit-menit akhir sampai kemudian Mohamed Salah membuat skor menjadi imbang 2-2 lewat titik putih pada menit 84.

Melihat performa tersebut, Gary Neville pun menilai Man United merupakan sekelompok pemain yang aneh. Mereka tak bisa mendominasi pertandingan, tetapi mampu menciptakan momentum dan punya pemain yang bisa memberikan kemenangan.

"Dari sudut pandang saya, Manchester United, mereka sekelompok pemain yang aneh. Performa mereka sangat rendah di babak pertama tetapi saya rasa bersyukur atas hasil imbang pada akhirnya," kata Neville dilansir dari Mirror.



"Mereka tidak mengontrol permainan. Mereka tidak menguasai penguasaan bola lebih baik dari tim lain, tapi mereka punya pemain yang bisa memenangkan pertandingan. Mereka adalah kelompok yang aneh. Mereka hanya bermain di momen-momen tertentu selama pertandingan,” tambahnya.

Ini bukan untuk kali pertama Neville menyebut tim asuhan Erik Ten Hag itu aneh. Pasalnya, dalam banyak pertandingan, mereka tak bermain apik tapi kemudian mendapatkan momentum untuk mencetak gol dan kemudian bermain buruk lagi, tetapi bisa mengamankan poin.

"Saya menyebut mereka 'kelompok yang aneh' karena mereka tidak menunjukkan penampilan yang bagus selama beberapa pertandingan. Mereka bermain selama 10 menit dan kemudian bagus selama 15 menit dan ada saatnya mereka tertinggal satu (gol) dan kemudian kembali lagi, itu aneh," jelas mantan bek kanan Timnas Inggris itu.

Dengan hasil tersebut, Man United masih berada di peringkat enam klasemen sementara Liga Inggris 2023/2024 dengan koleksi 49 poin. Mereka terpaut 11 angka dari zona Liga Champions dan dengan tujuh laga tersisa, tentu tugas mereka sangat berat untuk bisa finis di empat besar.

Sementara untuk The Reds -julukan Liverpool- hasil imbang itu membuat mereka turun ke posisi dua klasemen karena kalah selisih gol dari Arsenal. Persaingan perebutan gelar juara Liga Inggris ini pun masih akan seru karena Manchester City juga masih membuntuti di tempat ketiga dengan selisih satu poin.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1409 seconds (0.1#10.140)