Sandiaga Uno Lakukan Peninjauan Jalur Puncak, Diprediksi Dilintasi 160 Ribu Pengendara Selama Libur Lebaran 2024

Senin, 08 April 2024 - 19:19 WIB
loading...
Sandiaga Uno Lakukan Peninjauan Jalur Puncak, Diprediksi Dilintasi 160 Ribu Pengendara Selama Libur Lebaran 2024
Sandiaga Uno memulai peninjauan jalur Puncak, Bogor, dari Pos Terpadu Operasi Ketupat Lodaya 2024 Polres Bogor di Pos Polisi Gadog pada Senin (8/4/2024). Foto/Istimewa
A A A
BOGOR - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno memprediksi jumlah masyarakat yang melintasi jalur Puncak, Bogor, pada musim mudik dan libur lebaran 2024 akan mencapai angka 140 ribu hingga 160 ribu. Untuk itu, Menparekraf melakukan peninjauan kesiapan jalur wisata Puncak yang diperkirakan akan kembali dipadati masyarakat juga wisatawan pada musim mudik dan libur lebaran tahun ini.

Sandiaga memulai peninjauan dari Pos Terpadu Operasi Ketupat Lodaya 2024 Polres Bogor di Pos Polisi Gadog pada Senin (8/4/2024). Menparekraf meninjau langsung sistem pemantauan lalu lintas yang ditempatkan di Pos Terpadu ini. Di sini juga berdiri pos-pos mudik yang dihadirkan sejumlah instansi terkait.

"Kami melihat kesiapan dari jalur mudik yang juga bersinergi dengan jalur wisata. Jadi jalur Puncak ini selalu menjadi pilihan utama untuk wisatawan, juga menjadi pilihan bagi para pemudik, terutama yang berkendaraan roda dua. Dan kami mengapresiasi kerja sama yang luar biasa antara Pak Pj Bupati (Kabupaten Bogor) dengan instansi terkait," kata Sandiaga Uno.



Menurut Sandiaga Uno, jumlah peningkatan wisatawan dan pemudik yang melalui jalur Puncak meningkat empat kali lipat dari daya tampung kapasitas jalan. Pihaknya pun perlu melakukan rekayasa lalu lintas.

"Ini berarti harus ada beberapa rekayasa maupun kesiapan destinasi, lalu jalur-jalur alternatif juga sudah harus disiapkan," kata Sandiaga.

Menparekraf mengapresiasi kolaborasi dari semua pihak dalam menghadirkan dan mendukung momen mudik serta libur lebaran tahun ini dengan aman dan nyaman.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada TNI dan Polri, Basarnas, dinas kesehatan, dan semua yang sudah terlibat di bawah koordinasi Pak Pj (Bupati Bogor). Mudah-mudahan liburan kali ini lebih baik dari tahun lalu dan dampak ekonomi untuk masyarakatnya semakin luas," ujar Sandiaga.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3893 seconds (0.1#10.140)