alexametrics

Shindoka Gelar Seminar Kata pada APSKF ke-15

loading...
Shindoka Gelar Seminar Kata pada APSKF ke-15
Perguruan Shitoryu Indonesia Karate-Do (Shindoka) menggelar seminar nomor kata yang menjadi rangkaian acara Asia Pacific Shitoryu Karate Federation (APSKF) ke-15. Foto : SINDONEws/M Ridwan
A+ A-
JAKARTA - Perguruan Shitoryu Indonesia Karate-Do (Shindoka) menggelar seminar nomor kata yang menjadi rangkaian acara Asia Pacific Shitoryu Karate Federation (APSKF) ke-15 di Britama Arena Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta, 21-24 November.

Tak tanggung-tanggung seminar kata yang digelar pada hari pertama perhelatam APSKF Ke-15, Rabu (21/11), itu dipimpin Direktur Teknik APSKF Sensei Kyoshi Sakamoto, pemilik Dan 8 Shitoryu.

"Ini program penyeragaman kata. Khususnya nomor kata pappuren," ujar Ketua Umum PB Shindoka Iwan Setiawan di sela-sela seminar kata.



Seminar kata sendiri diikuti lebih dari 70 karateka dari 16 negara. Yang menarik, event seminar ini juga dihadiri para petinggi Shitoryu. Di antaranya Guru Besar Sithoryu Soke Ken Yu Mabuni, Presiden WSKF Genzo Iwata, dan Presiden APSKF Sensei George Tan.

Menurut Iwan, setiap perhelatan APSKF, panitia selalu menggelar seminar kata seperti itu. Ini penting agar para karateka shitoryu di seluruh dunia mampu memahami perkembangan teknik kata mereka.

"Kebetulan di event APSKF ke-15 ini, kami menggelar seminar nomor kata pappuren, termasuk Bunkainya. Kami berharap para karateka shitoryu di seluruh dunia bisa mempelajari nomor kata ini dengan baik," ujar Iwan.

Setelah seminar kata, pada hari yang sama Shindoka juga menggelar Referee & Coaches Clinic di Ballroom Hotel Santika Kelapa Gading. Termasuk ujian wasit juri nanti malam. Sementara perhelatan Kejuaraan APSKF Ke-15 sendiri akan dilangsungkan pada 23-24 November.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak