Kemiripan Pedro Acosta dan Valentino Rossi Menurut Bos Repsol Honda

Selasa, 09 April 2024 - 18:01 WIB
loading...
Kemiripan Pedro Acosta dan Valentino Rossi Menurut Bos Repsol Honda
Kemiripan Pedro Acosta dan Valentino Rossi Menurut Bos Repsol Honda
A A A
Mantan bos Repsol Honda, Livio Suppo, menyebut Pedro Acosta lebih mirip Valentino Rossi masa muda ketimbang Marc Marquez. Suppo menilai, Acosta memiliki komunikasi yang baik dan sifat yang rendah hati sehingga mengingatkannya seperti Rossi.

Acosta berhasil menyedot perhatian khalayak publik karena menjalani debutnya di MotoGP 2024 dengan cukup baik. Di musim perdananya ini, pembalap GASGAS Tech3 itu berhasil meraih podium usai finis posisi tiga di MotoGP Portugal 2024.

Tak sedikit juga yang kerap menyamakan pembalap berusia 19 tahun itu seperti Rossi dan The Baby Alien -julukan Marc Marquez. Pasalnya itu tadi, Acosta mampu beradaptasi dengan sangat baik di MotoGP mengingat usianya yang masih sangat muda.



Suppo pun tak menampik bahwa Acosta memiliki kemiripan dengan dua rider anyar tersebut dari segi bakat. Namun, dia melihat kalau Acosta lebih mirip dengan Rossi masa muda karena memiliki kemampuan komunikasi yang baik.

“Marquez itu baik, tetapi dia selalu berpenampilan licik. Pedro mempunyai spontanitas yang memalukan, dia mengingatkan saya pada Valentino ketika masih muda,” ujar Suppo, dipetik dari Motosan, Selasa (9/4/2024).

“Dia membuat lelucon dan memiliki beberapa trik yang brilian. Dalam semua wawancaranya dia mengatakan hal-hal cerdas, dia membumi dan orang normal seperti ini,” sambung dia.

Di lain sisi, Suppo sama sekali tidak terkejut dengan performa Acosta di MotoGP 2024. Pria asal Italia ini memang mengakui kalau rider berjuluk The Baby Shark ini punya bakat yang luar biasa.

“(Max) Biaggi menang pada debutnya, Marc menang pada balapan keduanya di Texas, dan Stoner pernah mengatakan kepada saya bahwa Anda harus segera memiliki kecepatan, yang harus Anda pelajari pada tahun pertama adalah bagaimana mengelolanya,” tuturnya.

“Pedro punya keuntungan besar. Dia adalah orang super berbakat pertama yang belajar mengendarai MotoGP dengan aerodinamis. Dia melakukan hal-hal yang tidak dilakukan orang lain. Dia luar biasa,” tutup Suppo.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1433 seconds (0.1#10.140)