Superstar Rizin Peringatkan Mayweather Jr Soal Cruickshank

Jum'at, 23 November 2018 - 03:00 WIB
Superstar Rizin Peringatkan Mayweather Jr Soal Cruickshank
Superstar Rizin Peringatkan Mayweather Jr Soal Cruickshank
A A A
LOS ANGELES - Superstar Rizin Fighting Federation, Daron Cruickshank, ikut berkomentar terkait rencana duel Tenshin Nasukawa kontra Floyd Mayweather Jr. Dia memperingatkan bahwa Mayweather Jr tidak bisa bermain-main dengan Nasukawa karena calon lawannya merupakan petarung yang brilian.

Cruickshank mengatakan bahwa Nasukawa merupakan petarung yang tangguh. Jika di dunia basket, Cruickshank menyebut bahwa Nasukawa seperti Michael Jordan.

"Dia seperti Michael Jordan, di sana, dari kickboxing," kata Cruickshank dikutip TMZ Sports Kamis, (22/11).

Mantan petarung Ultimate Fighting Championship (UFC) juga menyebut Nasukawa tidak sedang melakukan lelucon untuk berduel melawan Mayweather. Petarung berjuluk The Detroit Superstar bahkan optimistis Nasukawa yang baru berusia 20 tahun mampu mengalahkan legenda tinju asal Amerika tersebut.

"Jika mereka melakukan pertandingan kickboxing, aku pikir Tenshin akan menang. Jika mereka melakukan pertandingan kickboxing reguler, Tenshin tetap akan menang," ungkap Cruickshank.

Seperti diberitakan sebelumnya, sempat terjadi kesalah-pahaman antara pihak Rizin dengan Mayweather Jr mengenai aturan duel yang akan berlangsung di Saitama Super Arena, Tokyo. Namun akhirnya diputuskan bahwa pertarungan malam Tahun Baru tersebut hanya berupa eksibisi tinju mini dengan tiga ronde, tanpa melibatkan tendangan.

Dengan sistem tersebut, Cruickshank -yang juga akan bertarung di malam Tahun Baru- menilai hal itu akan menguntungkan Mayweather Jr. Pasalnya, petarung asal Negeri Sakura memegang rekor 27-0 di kickboxing dan 4-0 di Mix Martial Arts (MMA), menjadi bekal bagi Nasukawa. Sebaliknya, dengan sistem tinju, Cruickshank tak yakin rekannya bisa menang.

"Tapi, dalam pertandingan tinju, saya tidak berpikir dia akan memiliki kesempatan," ungkapnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8731 seconds (0.1#10.140)