Jadwal Real Madrid vs Manchester City di Perempat Final Liga Champions, Rabu (10/4/2024)

Selasa, 09 April 2024 - 19:16 WIB
loading...
Jadwal Real Madrid vs Manchester City di Perempat Final Liga Champions, Rabu (10/4/2024)
Jadwal Real Madrid vs Manchester City di Perempat Final Liga Champions, Rabu (10/4/2024) Foto: Khel Now
A A A
MADRID - Jadwal Real Madrid vs Manchester City di leg pertama babak perempat final Liga Champions 2023/2024 akan dibahas di artikel ini. Tim tamu bermaksud memberi kejutan untuk tuan rumah.

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, ingin timnya menyakiti dan menghukum Real Madrid dalam laga leg pertama babak perempat final Liga Champions 2023/2024 di Santiago Bernabeu. Meski begitu, dia tetap mewaspadai pressing tinggi dan transisi cepat yang dimiliki oleh raksasa Liga Spanyol tersebut.

Manchester City kembali dipertemukan dengan Madrid dalam laga babak perempat final Liga Champions musim ini. Ini menjadi pertemuan keempat keduanya dalam lima musim terakhir, di mana tiga di antaranya terjadi dalam tiga musim berturut-turut.

Dalam tiga pertemuan terakhir, The Citizens -julukan Man City- menang dua kali dengan mengalahkan Madrid di babak 16 besar musim 2019/2020 dan semifinal musim 2022/2023. Bahkan, tim asuhan Carlo Ancelotti bertekuk lutut dihadapan mereka pada semifinal musim lalu dengan skor agregat 5-1 usai dibantai 4-0 di Etihad Stadium.

Meski bermain imbang di Santiago Bernabeu pada musim lalu, Guardiola bertekad membawa Pasukan Manchester Biru mendominasi permainan pada leg pertama musim ini. Tak tanggung-tanggung, entrenador asal Spanyol itu ingin anak buahnya menyakiti dan menghukum Los Blancos -julukan Madrid.

“Kami tidak bisa datang ke sini hanya untuk mengontrol permainan, kami harus datang ke sini untuk mencoba menyakiti mereka, untuk menghukum mereka, untuk memberi tahu mereka bahwa kami di sini untuk mencetak gol,” kata Guardiola dilansir dari The Guardian, Selasa (9/4/2024).

Kendati datang dengan percaya diri tinggi, Guardiola tetap mewaspadai kekuatan Madrid. Kata dia, Vinicius Junior dan kolega memiliki pressing yang tinggi dan dapat melakukan transisi yang cepat ketika melakukan serangan balik.

“Kita berbicara tentang Real Madrid dan kemampuan mereka mengendalikan banyak aspek permainan. Kami harus memaksakan permainan kami dengan siapa yang menjadi lawan kami,” jelas mantan pelatih Barcelona itu.

“Mereka akan mampu menekan dengan tinggi, menjadi sangat agresif. Jika Anda dapat melakukan umpan progresif dengan baik, pressing tersebut akan menurun. Tapi semua orang tahu kekuatan transisi yang mereka miliki dengan Rodrygo, (Jude) Bellingham, (Federico) Valverde dan Vinícius Júnior,” pungkasnya.

Pertandingan leg pertama babak perempat final Liga Champions 2023/2024 antara Real Madrid kontra Manchester City dijadwalkan berlangsung pada Rabu (10/4/2024) pukul 02.00 WIB. Setelah itu, leg kedua akan digelar di Etihad Stadium pada 18 April 2024.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1550 seconds (0.1#10.140)