Heboh! Aturan Kontroversial Pertarungan Tinju Mike Tyson vs Jake Paul

Rabu, 10 April 2024 - 04:57 WIB
loading...
Heboh! Aturan Kontroversial Pertarungan Tinju Mike Tyson vs Jake Paul
Heboh! Aturan Kontroversial Pertarungan Tinju Mike Tyson vs Jake Paul
A A A
Legenda tinju Mike Tyson akan naik ring menghadapi Jake Paul yang usianya 30 tahun lebih muda. Lantas, bagaimana format dan peraturan pertarungan yang melibatkan dua petinju beda generasi?

Seperti kita tahu, Mike Tyson vs Jake Paul akan berlangsung di arena berkapasitas 80 ribu tempat duduk di AT&T Stadium di Arlington, Texas, 20 Juli 2024. Pertarungan itu juga disiarkan secara live di Netflix.

Dengan keuntungan yang akan didapat kedua petinju, wajar apabila pertarungan beda generasi ini dituding cuma untuk cuan alias cari keuntungan. Akan tetapi, di samping itu semua, seperti apa format pertarungan yang mereka usung?



Menurut data yang dihimpun SINDOnews hingga Selasa (9/4/2024), pertarungan itu akan menggunakan ronde berdurasi dua menit. Hal ini berbeda jika dibandingkan pertarungan tinju profesional pada umumnya di mana masing-masing ronde berdurasi 3 menit.

Kedua petarung juga akan mengenakan sarung tinju berbobot 16 ons, bukan 12 ons seperti yang selama ini digunakan dalam pertarungan tinju profesional. Selain itu, yang paling mengejutkan adalah: tidak ada pemenang yang diumumkan dan tidak akan ada juri yang menilai pertarungan tersebut di pinggir ring.

Meski kontroversial, Mike Tyson telah menegaskan bahwa pertarungan akan menggunakan "aturan tinju nyata!" dan dia berkali-kali meyakinkan bahwa duel ini tidak main-main atau sekadar hiburan mencari keuntungan.

Sebagai gambaran, Mike Tyson saat ini berusia 57 tahun dan akan berusia 58 tahun ketika berduel, sedangkan Jake Paul baru berusia 27 tahun. Ketika Jake Paul lahir, Mike Tyson tengah dalam puncak kariernya sebagai petinju di mana dia menghadapi Evander Holyfield di Las Vegas, sebelum kehilangan gelar WBC dan WBA dalam pertarungan tinju paling bersejarah di dunia.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1290 seconds (0.1#10.140)