Pelatih Persik Kediri Sebut Libur Lebaran sebagai Recovery Fisik dan Pikiran Pemain

Rabu, 10 April 2024 - 23:58 WIB
loading...
Pelatih Persik Kediri Sebut Libur Lebaran sebagai Recovery Fisik dan Pikiran Pemain
Pelatih Persik Kediri Sebut Libur Lebaran sebagai Recovery Fisik dan Pikiran Pemain. Foto: LIB
A A A
KEDIRI - Pelatih Persik Kediri , Marcelo Rospide, menyebut libur lebaran sangat penting untuk para pemainnya. Sebab, mereka bisa menikmati waktu bersama keluarga untuk menyegarkan pikiran sehingga ketika kembali ke tim mereka punya kekuatan lebih untuk menjalani empat laga tersisa di musim reguler Liga 1 2023/2024.

Setelah rutin menjalani latihan selama laga tunda Liga 1 2023/2024 pada awal April ini, Persik meliburkan pemain selama lima hari. Mereka diberi waktu merayakan Hari Raya Idul Fitri selama libur mulai 8 hingga 12 April mendatang.

Meski hanya libur yang cukup singkat, Marcelo Rospide meminta pemain memanfaatkannya dengan baik. Dia ingin para pemainnya dapat tetap menjaga kondisi fisik selama liburan sembari merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan berkumpul keluarga dapat merefresh pikiran.

"Kami minta mereka untuk tidak berhenti latihan dan tentu sangat penting bagi mereka untuk enjoy bersama keluarga, refresh pikiran," kata Marcelo dilansir dari laman resmi PT LIB, Selasa (9/4/2024).

"Dengan begitu mereka akan kembali dengan kekuatan yang lebih baik, karena empat laga tersisa nanti akan sangat berat," imbuhnya.

Tim berjuluk Macan Putih itu akan kembali berkumpul pada Kamis (12/4/2024) mendatang untuk melanjutkan persiapan laga selanjutnya. Pada pekan ke-31 Liga 1 2023/24 mereka akan menghadapi Bhayangkara Presisi Indonesia FC di Stadion STIK Jakarta, Selasa (16/4/2024).

"Kami akan kembali dengan semua orang dalam kondisi yang segar. Saya yakin kami siap memberikan 100 persen di lapangan untuk mencapai target," ujar pelatih asal Brasil itu.

Saat ini Persik berada di posisi keenam klasemen sementara Liga 1 2023/24 dengan perolehan 46 poin. Laga melawan Bhayangkara FC akan berjalan menarik karena kedua tim akan tetap bermain dengan kekuatan penuh untuk mencapai target masing-masing.

Bagi Persik, mereka tentu berambisi untuk mengamankan tempat di babak championship series Liga 1 2023/2024. Sedangkan Bhayangkara akan berusaha semaksimal mungkin untuk keluar dari zona degradasi meski tentunya akan sangat berat karena mereka terpaut 11 poin dari zona aman.

"Kami punya target untuk berada di papan atas, tim lawan yang kami hadapi punya target untuk selamat dari degradasi. Ini akan jadi laga yang dramatis. Tapi, kami bermain untuk menang," pungkas Rospide.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2174 seconds (0.1#10.140)