Momen Lebaran, Pos Indonesia Siapkan 3 Program Unggulan

Rabu, 10 April 2024 - 12:17 WIB
loading...
Momen Lebaran, Pos Indonesia Siapkan 3 Program Unggulan
PT Pos Indonesia (Persero) menyiapkan sejumlah program menyambut Hari Raya Idulfitri. Sejumlah program itu untuk memenuhi kebutuhan dan mempermudah masyarakat bertransaksi. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Pos Indonesia (Persero) menyiapkan sejumlah program menyambut Hari Raya Idulfitri . Sejumlah program itu untuk memenuhi kebutuhan dan mempermudah masyarakat bertransaksi.

Direktur Utama Pos Indonesia Faizal Rochmad Djoemadi memastikan ada tiga program yang sudah disiapkan perusahaan yang dipimpinnya dalam menyambut Hari Raya Idulfitri 1445 Hijiriah pekan ini. Ketiga program tersebut bernama BOS, yakni Business Opportunity, Operational Excellence, dan Social Responsibility.

Business Opportunity merupakan program yang berkaitan dengan transaksi. Baik itu transaksi pengiriman barang maupun transaksi keuangan .

"Dalam transaksi pengiriman barang, orang mengirim parsel, hampers, paket lebaran, ucapan lebaran, pengiriman motor. Karena sekarang orang pergi pulang kampung naik pesawat, kapal, kereta. Ketika sampai di kampung, untuk jalan ke sana kemari, mereka butuh motor. Dengan begitu, transaksi meningkat. Di sini, Pos Indonesia menyiapkan paket pengiriman motor, hampers, parcel, ucapan, dan seterusnya," kata Faizal dalam siaran persnya, Selasa (9/4/2024).

Kedua, terjadi peningkatan transaksi keuangan. Terutama ada di daerah-daerah. ”Di mana orang-orang mudik, mereka akan belanja yang sekarang orang banyak menggunakan Pospay, menggunakan payment system, di mana sudah ada QRIS di daerah-daerah. Jadi itu namanya business opportunity," lanjutnya.

Karena itu, Pos Indonesia selalu menyerukan berbagai macam promo menarik pada masa Lebaran. Salah satunya, promo dalam layanan pengiriman paket barang.
"Kalau di kurir, kami bikin promo misalnya, kirim paket seberat 2 kilogram, hanya bayar 1 kg," jelasnya.

"Kalau di jasa keuangan ada tawaran setiap transaksi mendapat poin. Itu adalah bagian dari business opportunity. Menangkap peluang bisnis di masa Rafi (Hari Raya Idulfitri)," tuturnya.

Sementara itu, program kedua yang dirancang Pos Indonesia tahun ini adalah operational excellence. Dalam program ini, Pos Indonesia berkomitmen untuk selalu siap hadir dan memberikan pelayanan maksimal untuk masyarakat selama masa libur Lebaran.

Faizal memastikan seluruh pihak Pos Indonesia, terutama bagian tim IT untuk terus bekerja maksimal untuk mencegah penurunan sistem dari kinerja superapss Pospay. Tujuannya, agar masyarakat tetap menikmati aplikasi tersebut dengan aman dan nyaman dalam hari libur Lebaran.

"Apalagi, mereka sudah mengirim barang untuk THR yang menggunakan aplikasi Pospay atau pun transfer. Itu kan ditunggu semua oleh pelanggan. Enggak boleh ada sistem yang down. IT kami harus availability 100%," paparnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2978 seconds (0.1#10.140)