Hasil Liga Champions: Atletico Madrid Sikat Dortmund, Sebastien Haller Curi Gol Tandang

Kamis, 11 April 2024 - 04:35 WIB
loading...
Hasil Liga Champions: Atletico Madrid Sikat Dortmund, Sebastien Haller Curi Gol Tandang
Atletico Madrid Sikat Dortmund, Sebastien Haller Curi Gol Tandang. Foto: REUTERS/Juan Medina
A A A
Atletico Madrid menang tipis 2-1 melawan Borussia Dortmund dalam leg pertama perempat final Liga Champions 2023/2024 . Gol-gol kemenangan dicetak oleh Rodrigo De Paul dan Samuel Lino, sementara Sebastien Haller menyumbang satu gol bagi Dortmund.

Bermain di Civitas Metropolitano, Kamis (11/4/2024) Atletico tampil dominan sebagai tuan rumah dan langsung mencetak gol pada menit keempat melalui De Paul. Meskipun Dortmund mencoba merespons, usaha mereka digagalkan oleh pertahanan Atletico yang solid.

Pada menit ke-32, Atletico menggandakan keunggulan melalui Samuel Lino setelah menerima umpan dari Antoine Griezmann . Meskipun tertinggal, Dortmund kesulitan membangun serangan yang berarti.



Di babak kedua, Dortmund mencoba meningkatkan tekanan, tetapi Atletico tetap kokoh. Namun, mereka berhasil mencuri gol tandang di menit ke-81 melalui Sebastien Haller setelah umpan terobosan dari Julian Brandt.

Meskipun Dortmund berusaha keras mencari gol penyama, pertahanan Atletico dan kiper Jan Oblak membuat mereka sulit mencetak gol kedua. Pertandingan berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan Atletico.

Hasil ini memberi Atletico modal bagus saat bertandang ke markas Dortmund pada pertemuan kedua nanti. Leg kedua berlangsung Rabu (17/4/2024) mendatang.

Susunan Pemain:

Atletico Madrid (3-5-2): Oblak; Azpilicueta, Gimenez, Witsel; Lino, De Paul, Koke, Llorente, Molina; Griezmann, Morata
Pelatih: Diego Simeone

Borussia Dortmund (4-2-3-1): Kobel; Maatsen, Schlotterbeck, Hummels, Ryerson; Can, Sabitzer; Adeyemi, Nmecha, Sancho; Fullkrung
Pelatih: Edin Terzic
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1535 seconds (0.1#10.140)