Francesco Bagnaia Siap Tebus Kesalahan di MotoGP Amerika Serikat 2024

Kamis, 11 April 2024 - 14:01 WIB
loading...
Francesco Bagnaia Siap Tebus Kesalahan di MotoGP Amerika Serikat 2024
Francesco Bagnaia Siap Tebus Kesalahan di MotoGP Amerika Serikat 2024. Foto: IST
A A A
PembalapDucati Lenovo, Francesco Bagnaia , tak ingin mengulangi kesalahannya. Bagnaia menegaskan menegaskan dirinya dalam motivasi tinggi dan yakin bisa meraih hasil terbaik di seri balapan MotoGP Amerika Serikat 2024.

Balapan MotoGP Amerika Serikat dijadwalkan berlangsung di Circuit of The Americas (COTA) pada Senin (15/4/2024) mendatang. Bagnaia tidak datang dengan modal bagus untuk seri balapan ketiga tersebut.

Pasalnya, Bagnaia gagal finis di seri balapan sebelumnya yakni MotoGP Portugal 2024. Pembalap yang akrab disapa Pecco itu harus menelan pil pahit setelah bersenggolan dengan Marc Marquez (Gresini Ducati).



Namun begitu, Bagnaia menyambut antusias MotoGP Amerika Serikat 2024. Murid dari Valentino Rossi ini ingin menebus kesalahannya. Dia yakin jika semuanya berjalan mulus, podium bisa didapat.

“Grand Prix Amerika adalah salah satu favorit saya di seluruh kalender, treknya fantastis. Saya sangat menyukai Austin dan atmosfer balapannya selalu berbeda,” kata Bagnaia, dipetik dari Motosan, Kamis (11/4/2024).

“Saya tiba di Amerika dengan motivasi dan siap memberikan penebusan. Tahun lalu kami kompetitif sepanjang akhir pekan dan jika saya tidak terjatuh, kami mungkin akan meraih kemenangan pada hari Minggu juga,” ungkapnya.

Walaupun di sisi lain, dia sadar kalau persaingan tidak akan berjalan mudah. Namun, Pecco sejatinya sudah paham cara menjinakkan Ducati Desmosedici GP24 miliknya. Sehingga yang terpenting adalah tinggal bagaimana dia fokus untuk tidak mengulangi kesalahan seperti pada MotoGP Portugal 2024 .

“Tahun ini saya mengharapkan banyak pembalap yang cepat dan itu tidak akan mudah sama sekali tapi kami memiliki dasar yang baik untuk memulai,” ujarnya.

“Pada GP terakhir di Portugal, perasaan saya dengan motor sangat baik tetapi kemudian pada hari Minggu kami kehilangan sesuatu. Akan sangat penting untuk berupaya mencegah hal ini terjadi lagi pada kita,” sambung Bagnaia.

Saat ini, Bagnaia sedang berada di posisi empat dengan koleksi 37 poin. Sementara pemuncak klasemen sementara saat ini sedang dihuni oleh Jorge Martin (Pramac Racing) dengan 60 poin.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3212 seconds (0.1#10.140)