Barcelona Hajar Paris Saint-Germain, Xavi Hernandez Puas

Kamis, 11 April 2024 - 23:58 WIB
loading...
Barcelona Hajar Paris Saint-Germain, Xavi Hernandez Puas
Barcelona saat bentrok Paris Saint-Germain di leg pertama babak perempat final Liga Champions, kamis (11/4/2024) Foto: REUTERS/Stephanie Lecocq
A A A
PARIS - Barcelona berhasil kalahkan Paris Saint-Germain ( PSG ) dengan skor tipis 3-2 pada leg pertama babak perempat final Liga Champions 2023/2024. Hasil itu membuat pelatih Barcelona, Xavi Hernandez bangga pada timnya.

Blaugrana -julukan Barcelona- mencuri poin penuh di markas PSG di Stadion Parc des Princes, Kamis (11/4/2024) dini hari WIB. Tiga gol kemenangan Barcelona dicetak lewat brace Raphinha (37’, 62’) dan Andreas Christensen (77’). Sementara dua gol PSG dicetak Ousmane Dembele (48’) dan Vitor Ferreira (60’).

Xavi dibuat bangga dengan kepada timnya setelah pertandingan. Dia sadar Les Parisiens -julukan PSG- merupakan kandidat favorit untuk lolos dibanding Barcelona. Namun mala mini, anak asuhnya sukses menjalankan tugasnya dengan baik.

“Saya sangat bangga dengan tim saya. Jika Anda tidak merasa bangga sekarang, lalu kapan? Saya pikir PSG mungkin masih tetap difavoritkan untuk lolos. Mereka adalah tim yang hebat,” kata Xavi, dilansir dari situs resmi UEFA, Kamis (11/4/2024).



“Tapi kami berhasil mengurangi dampaknya malam ini. Kami bertujuan untuk mengirim mereka melebar dan kami berhasil melakukannya. Khususnya di babak pertama, kami menekan dengan sangat baik; bagus dan tinggi,” sambung dia.

Juru racik formasi asal Spanyol itu memberikan kredit kepada lini pertahanan Barcelona. Hasil kemenangan tipis ini membuat Xavi optimistis membawa Blaugrana untuk melangkah lebih jauh.

“Merupakan kerja keras untuk bertahan dengan baik melawan tim Paris ini, namun saya pikir kami melakukan tugasnya dengan baik malam ini,” ujarnya.

“Kami tahu bahwa kembali ke perempat final setelah sekian lama adalah sebuah peluang besar dan kami berkompetisi seolah-olah semua orang memahaminya. Para pemain saya percaya pada diri mereka sendiri,” tutur Xavi.

Adapun leg kedua akan berlangsung di markas Barcelona, Stadion Olimpiade Lluis Companys pada Rabu (17/4/2024). Menarik untuk disimak apakah Barcelona mampu mempertahankan keunggulannya, atau justru PSG berhasil membalikan keadaan sehingga melaju ke babak semifinal.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1391 seconds (0.1#10.140)