Trio The Blues Fabregas, Cahill, dan Andreas Diincar Milan

Selasa, 27 November 2018 - 10:54 WIB
Trio The Blues Fabregas, Cahill, dan Andreas Diincar Milan
Trio The Blues Fabregas, Cahill, dan Andreas Diincar Milan
A A A
ROMA - Krisis cedera yang menghantam membuat AC Milan berpikir keras. Guna menjaga keseimbangan skuad, tim berjuluk I Rossoneri tersebut berencana mendatangkan beberapa pemain di bursa transfer, Januari mendatang.

Fokus Direktur Milan Leonardo dikabarkan tertuju kepada klub elite Liga Primer Chelsea. Kabarnya, trio The Blues Cesc Fabregas, Gary Cahill, dan Andreas Christiansen. Sebagai bentuk keseriusan, Leonardo telah berkomunikasi dengan petinggi Chelsea Marina Granovskaia.

Milan memang harus bergerak cepat. Mereka dipastikan kehilangan Lucas Biglia, Giacomo Bonaventura, dan Mattia Caldara beberapa bulan ke depan karena cedera. Tapi, dikarenakan sanksi financial fair play (FFP), klub Kota Mode tersebut kemungkinan memilih opsi meminjam.

Upaya serupa dilakukan Milan dalam operasi memulangkan Zlatan Ibrahimovic dari LA Galaxy. Dari ketiga pemain Chelsea, Milan berpeluang besar mendapatkan Fabregas dan Cahill. Fabregas, misalnya. Kontrak gelandang berusia 31 tahun itu akan kedaluwarsa di akhir musim dan telah berulang kali dikaitkan bergabung ke San Siro.

Situasi serupa dialami Cahill. Upaya memboyong muka-muka baru diharapkan mendongkrak performa Milan. Seperti diketahui, grafik I Rossoneri sedang menurun. Mereka tidak mampu meraih kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir di semua kompetisi, termasuk saat ditahan 1-1 oleh SS Lazio pada lanjutan Seri A, Senin (26/11).

Hasil imbang membuat Milan tertahan di urutan kelima klasemen sementara Seri A dengan 22 poin. Performa Milan yang buruk diakui pelatih Gennaro Gattuso. Dia mengatakan cederanya sejumlah pemain kunci plus sanksi larangan tampil Gonzalo Higuain membuat kinerja timnya kurang optimal.

“Tim harus mengeluarkan tenaga ekstra selama momenmomen sulit. Kami mempersiapkan diri dengan baik melawan Lazio. Kami tidak terburu-buru mendapatkan pemain kembali. Kami tidak ingin cedera mereka kambuh. Klub selalu mendukung saya dalam situasi seperti saat ini. Diskusi yang kami lakukan semata-mata demi kebaikan Milan,” ungkap Gattuso, dilansir footballespana. net.

Mengenai kemungkinan kedatangan pemain baru, Gattuso mengaku akan menyambut dengan tangan terbuka. Namun, dia memilih memaksimalkan skuad yang ada sembari menunggu kabar baik dari klub di bursa transfer. Gattuso mempersiapkan pasukannya jelang laga penyisihan grup Liga Europa melawan F91 Dudelange, Jumat (30/11) dini hari.

“Kita lihat apa yang terjadi nanti. Sekarang, kami harus berkonsentrasi pada apa yang kami miliki dan apa yang bisa kami lakukan. Saya harus bekerja keras agar tim bermain sebaik yang kami bisa,” tandasnya.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7453 seconds (0.1#10.140)