Piala Asia U23 2024: Media Malaysia Heran, Bagas Kaffa Kok Dicoret Shin Tae-yong?

Jum'at, 12 April 2024 - 21:07 WIB
loading...
Piala Asia U23 2024: Media Malaysia Heran, Bagas Kaffa Kok Dicoret Shin Tae-yong?
Media Malaysia menyoroti komposisi pemain Timnas Indonesia U-23 pilihan Shin Tae-yong / Foto: @bagaskaffaa
A A A
Media Malaysia menyoroti komposisi pemain Timnas Indonesia U-23 pilihan Shin Tae-yong . Terutama mengenai pencoretan Bagas Kaffa dari Skuad Garuda Muda di Piala Asia U-23 2024.

Dalam artikel berjudul "Shin Tae-yong Coret 5 Pemain Dari Timnas Indonesia U-23", media Malaysia heran mengapa Shin Tae-yong melakukan pencoretan itu. Kelima pemain itu adalah Nathan Tjoe-A-On (SC Heerenveen), Erlangga Setyo (PSPS Riau), Haykal Alhafiz (PSIS Semarang), Bagas Kaffa (Barito Putera), dan Rifky Dwi (Persita Tangerang).

"Nama Bagas Kaffa tentu menjadi sorotan. Sebab, dia merupakan pemain andalan Barito Putera. Namun, di posisi bek kanan, ada pemain jempolan lainnya, yakni Ilham Rio Fahmi (Persija Jakarta) dan Fajar Fathurrahman (Borneo FC)," tulis Makan Bola.



Media itu tidak terkejut Timnas Indonesia U-23 tidak diperkuat Nathan. Pasalnya, Piala Asia U-23 bukan agenda FIFA yang membuat setiap klub tidak diwajibkan melepas pemain ke timnas.

"Nathan tidak mendapatkan izin dari klubnya karena memang bukan agenda FIFA. Sementara empat nama lainnya dicoret lantaran kalah saing," sambung akun itu.

Timnas Indonesia U-23 saat ini sudah berada di Qatar untuk tampil dalam ajang itu. Sebelumnya, mereka melakukan pemusatan latihan (TC) di Dubai Uni Emirat (UEA), dengan melakoni dua laga uji coba, yakni kalah 1-3 dari Arab Saudi dan menang 1-0 dari Uni Emirat Arab (UEA).



Marselino Ferdinan dan kolega tergabung di Grup A Piala Asia bersama dengan Qatar, Yordania, dan Australia. Ajang itu akan berlangsung pada 15 April sampai dengan 3 Mei 2024.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1808 seconds (0.1#10.140)