Telat, Maverick Vinales Kenapa Baru Ngajak Fabio Quartararo Gabung Aprilia Racing

Sabtu, 13 April 2024 - 23:59 WIB
loading...
Telat, Maverick Vinales Kenapa Baru Ngajak Fabio Quartararo Gabung Aprilia Racing
Maverick Vinales mengaku ingin Fabio Quartararo bergabung dengan tim Aprilia Racing / Foto: Yamaha
A A A
Maverick Vinales mengaku ingin Fabio Quartararo bergabung dengan tim Aprilia Racing. Tapi kenapa baru sekarang punya rencana tersebut, setelah pembalap Prancis itu membarui kontraknya dengan tim Monster Energy Yamaha?

Quartararo nantinya bakal menetap bersama tim Monster ENergy Yamaha hingga 2026 mendatang. Keputusan yang dibuat pembalap tersebut cukup mengejutkan.

Pasalnya, Quartararo sebelum membarui kontraknya ia sedang didekati tim Aprilia Racing usai tak mendapatkan motor yang kompetitif bersama Monster Energy Yamaha.


Sementara Vinales mengaku sulit untuk memberikan tanggapan mengenai Quartararo yang memilih untuk tetap berada di Monster Energy Yamaha. Dia menilai El Diablo memutuskan untuk bertahan karena ada proyek yang menjanjikan.

"Sulit untuk memberikan opini tanpa berada di sana. Kenyataan yang kita miliki bisa sangat berbeda, jadi ini rumit. Saya pikir jika Fabio bertahan di sana, itu karena ada proyek di belakangnya," kata Maverick Vinales dikutip dari Motosan.

Kendati demikian, Vinales mengaku ingin Fabio Quartararo bergabung dengan Aprilia Racing. Menurutnya, dengan adanya Quartararo membuat Aprilia Racing menjadi lebih berkembang serta menjadi tim pabrikan yang lebih baik dibanding tim lainnya.



"Saya ingin melihatnya di Aprilia, karena pada akhirnya senang melihat Aprilia dengan pembalap yang berbeda. Bagi saya itu berarti merek ini berkembang, dan itu bagus. Saya pikir itu positif karena Aprilia terdengar lebih baik daripada merek lain dalam hal itu," pungkasnya.

Aprilia Racing sedang bergerak untuk mencari pengganti Aleix Espargaro yang dirumorkan bakal pensiun. Sementara Fabio Quartararo sempat dirumorkan akan mengisi tempat yang akan ditinggalkan Aleix Espargaro.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1228 seconds (0.1#10.140)