H+2 Lebaran, Kendaraan Penuhi Rest Area KM 86 A Tol Cipali

Jum'at, 12 April 2024 - 14:15 WIB
loading...
H+2 Lebaran, Kendaraan Penuhi Rest Area KM 86 A Tol Cipali
Ratusan kendaraan roda empat membludak di rest area kilometer (KM) 86 A Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) di H+2 Lebaran, Jumat (12/4/2024). Foto/MPI
A A A
CIPALI - Ratusan kendaraan roda empat membludak di rest area kilometer (KM) 86 A Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) di H+2 Lebaran , Jumat (12/4/2024). Tampak,parkiran sudah dipenuhi kendaraan sejak pagi tadi.

Kepadatan juga terjadi pintu masuk rest area sehingga membuat antrean panjang hingga ke bahu tol. Untuk menghindari semakin membludaknya area, petugas membatasi waktu singgah kendaraan dan penumpang maksimal 30 menit saja.



Adapun, kendaraan yang mampir di rest area KM 86 A merupakan pemudik dari arah barat ke timur. Meski di hari kedua Lebaran, aktivitas mudik atau pulang kampung masih dilakukan pada Jumat hari ini.

Mereka pun beristirahat sejenak di rest area setelah menempuh perjalanan panjang. Brojo (38 tahun) misalnya mengaku melakukan mudik menuju Klaten, Jawa Tengah di H+2 Lebaran dan mengambil waktu istirahat sebentar di rest area KM 86 A.

“Hari pertama Lebaran di Jakarta, hari kedua mudik ke Klaten. Alasan mampir di sini (rest area) untuk kejar sholat Jumat,” papar Brojo saat ditemui MNC Portal di lokasi.

Adapun, arus lalu lintas di ruas Tol Cipali arah Barat ke timur masih ramai lancar. Kondisi senada juga terpantau dari arah timur ke barat. Sejak pagi tadi hingga siang ini tidak terjadi kemacetan yang berarti.



“Tidak terjadi macet, tadi cuman di rest area sebelum ini, ada macet karena akses masuk ke rest area,” paparnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1198 seconds (0.1#10.140)