Mario Rui: Gattuso Pelatih yang Perhatian

Jum'at, 01 Mei 2020 - 14:05 WIB
loading...
Mario Rui: Gattuso Pelatih yang Perhatian
Bek Napoli, Mario Rui memberikan pujian setinggi langit terhadap gaya manajemen yang dibangun Gennaro Gattuso / Foto: Independent
A A A
NAPLES - Bek Napoli, Mario Rui memberikan pujian setinggi langit terhadap gaya manajemen yang dibangun Gennaro Gattuso. Dikatakannya, dia selalu mendengarkan apa yang disampaikan pemain dan itu merupakan salah satu poin terbaiknya.

Napoli memulai musim di bawah asuhan Carlo Ancelotti sebelum akhirnya memecat dan menggantikannya dengan Gattuso pada Desember lalu atau tepat beberapa jam setelah mengamankan tempat di Babak 16 Liga Champions. Keputusan klub dinilai Rui cukup tepat.

"Gattuso melakukannya dengan sangat baik dalam menciptakan hubungan dengan tim, mengambil apa pun dari Ancelotti. Gattuso ingin mendengar dari kami sepanjang waktu, untuk memastikan kami berlatih keras dan makan dengan baik. Dia menelepon hanya untuk mendengar kabar kabar keluarga Anda," tutur Rui dikutip dari Football Italia, Jumat (1/5/2020).

"Kami tetap berhubungan dengan rekan tim melalui videocall dan itu adalah waktu yang menyenangkan hari itu."

Saat ini kompetisi domestik di Eropa sedang dalam bahaya. Sudah ada dua Liga yang dibatalkan, yakni Belanda dan Prancis (Ligue 1), yang terkena dampak dari virus corona. Di Italia sendiri, FIGC telah mengonfirmasi bahwa klub sudah bisa melakukan latihan pada bulan depan, tetapi wacana untuk melanjutkan kompetisi Serie A masih misterius.

Tak hanya kompetisi domestik saja yang terkena imbas dari wabah mematikan ini. Liga Champions dan Liga Europa pun terpaksa ditangguhkan sementara sampai keadaan darurat kesehatan benar-benar pulih.

Diperkirakan Liga Champions akan dimulai pada Agustus mendatang. Dan peluang Napoli lolos ke tahap berikutnya masih terbuka setelah bermain imbang 1-1 dengan Barcelona di leg pertama.

"Kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit, kami menghadapi salah satu tim terbaik di dunia, tetapi kami tahu tidak ada yang bisa diterima begitu saja dalam sepak bola dan semuanya mungkin. Mungkin ada beberapa kejutan. Kami masih dalam tiga langkah, karena kami juga berada di semi final Coppa Italia dan kami dapat bertujuan untuk memenangkan trofi itu," pungkas Rui.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1754 seconds (0.1#10.140)