Indonesia Kirimkan 6 Wakil ke Olimpiade Paris 2024, PBSI: Hasil Strategi yang Jitu

Sabtu, 13 April 2024 - 08:01 WIB
loading...
Indonesia Kirimkan 6 Wakil ke Olimpiade Paris 2024, PBSI: Hasil Strategi yang Jitu
Ketua Tim Ad Hoc Olimpiade Paris 2024 PBSI, M. Fadil Imran mengaku bersyukur dengan keberhasilan ini / Foto: @INABadminton
A A A
Indonesia mengirimkan wakil pada semua sektor cabang olahraga (cabor) bulu tangkis di Olimpiade Paris 2024 . Walaupun pertandingan Badminton Asia Championship (BAC) 2024 masih berlangsung di Ningbo, namun perolehan poin dan peringkat atlet-atlet Indonesia sampai saat ini telah mengamankan tiket mereka ke perhelatan olahraga terbesar sejagat tersebut.

Di Olimpiade Paris 2024, Indonesia akan diwakili Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra), Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri), Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (ganda putra), Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (ganda putri) dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (ganda campuran).

Ketua Tim Ad Hoc Olimpiade Paris 2024 PBSI, M. Fadil Imran mengaku bersyukur dengan keberhasilan ini. Menurutnya, ini merupakan buah dari kerja keras para atlet, pelatih, ofisial dan tim pendukung.


"Alhamdulillah, kita telah mencapai satu tonggak penting dalam perjalanan menuju Olimpiade. Ini adalah buah ketekunan menjalankan proses dari para atlet, pelatih, ofisial, dan tim pendukung. Capaian ini juga merupakan hasil strategi yang jitu dalam menyusun peta jalan atlet dalam mengikuti berbagai turnamen sepanjang tahun ini. Ini adalah hasil kerja kolektif," ujar Fadil Imran dikutip dari PBSI (@INABadminton).

Bulu tangkis menyusul sejumlah cabang olahraga Indonesia lain yang telah memastikan keikutsertaan mereka dalam Olimpiade tahun ini, yakni panahan, senam artistik, menembak, panjat tebing, selancar, angkat besi, dan atletik.

Fadil menambahkan, setelah mengamankan kualifikasi di Olimpiade, atlet-atlet bulutangkis masih harus berjuang untuk memperbaiki seeded atau posisi unggulan yang menguntungkan. Ini yang akan dikejar di ajang BAC yang tengah berlangsung, Thomas & Uber Cup, hingga Indonesia Open pada awal Juni mendatang.



"Ini juga butuh strategi yang jitu serta kesiapan para atlet. Semoga kepastian tiket ini memberi semangat baru bagi para atlet dan seluruh tim," ujar Fadil.

Daftar Wakil Indonesia dari Cabor Bulu Tangkis di Olimpiade Paris 2024

Tunggal Putra

Jonatan Christie
Anthony Sinisuka Ginting

Tunggal Putri

Gregoria Mariska Tunjung

Ganda Putra

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Ganda Putri

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Ganda Campuran

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1396 seconds (0.1#10.140)