Tantang Shi Yu Qi di Semifinal BAC 2024, Jonatan Christie: Tidak Gampang

Sabtu, 13 April 2024 - 11:20 WIB
loading...
Tantang Shi Yu Qi di Semifinal BAC 2024, Jonatan Christie: Tidak Gampang
Indonesia menaruh harapan besar di pundak Jonatan Christie pada Badminton Asia Championships (BAC) 2024 / Foto: PBSI
A A A
Indonesia menaruh harapan besar di pundak Jonatan Christie pada Badminton Asia Championships (BAC) 2024. Tunggal putra peringkat lima dunia ranking BWF itu diketahui menjadi satu-satunya wakil tim Merah Putih yang masih tersisa di turnamen bergengsi tersebut.

Di semifinal BAC 2024, Jonatan bakal menantang Shi Yu Qi. Jojo sapaan akrabnya mengakui bahwa ini bukan laga yang mudah untuk dimenangkan.

Apalagi Shi Yu Qi bermain di depan pendukung tuan rumah. Pastinya Jonatan bakal merasakan tekanan yang luar biasa saat menghadapi unggulan pertama di turnamen ini.



Jika mengacu pada rekor pertemuan, Jonatan unggul atas Shi Yu Qi. Dalam 13 pertemuan terakhir, Jojo sudah mengumpulkan tujuh kemenangan dan enam kali kalah.

Rekor pertemuan itu bisa dijadikan sebagai modal penting untuk Jonatan membungkam wakil tuan rumah. Namun begitu, Jojo mengaku bahwa merebut kemenangan dari pemain peringkat dua dunia ranking BWF bukan hal yang mudah.

"Lawan Shi Yu Qi di semifinal hari ini pasti tidak akan gampang. Bermain di kandangnya yang didukung penonton yang banyak, pasti membuat pertandingan akan berjalan tidak mudah," kata Jonatan Christie dalam keterangan PBSI, Sabtu (13/4/2024).



"Saya berharap hari ini bisa tampil terbaik, sekaligus ingin mempertunjukkan yang terbaik kepada penonton," pungkasnya.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2999 seconds (0.1#10.140)