Mau Kuliah PTN Gratis di Bandung? Daftar Saja 6 Beasiswa UPI 2024 Berikut Ini

Senin, 15 April 2024 - 08:30 WIB
loading...
Mau Kuliah PTN Gratis di Bandung? Daftar Saja 6 Beasiswa UPI 2024 Berikut Ini
Sebagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN), UPI menjadi salah satu PTN incaran banyak calon mahasiswa khususnya di Kota Bandung dan sekitarnya. Foto/Ist
A A A
BANDUNG - Ini daftar 6 beasiswa di UPI Bandung 2024. Kota Bandung menjadi salah satu kota dengan pendidikan tinggi favorit, salah satu Universitas Pendidikan Indonesia (UPI).

Sebagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN), UPI menjadi salah satu PTN incaran banyak calon mahasiswa. Selain jalur SNBP, SNBT dan Mandiri, kamu yang ingin kuliah di UPI bisa mendaftar lewat jalur beasiswa. Artikel kali ini akan membahas 6 beasiswa di UPI Bandung 2024, simak ya!

6 Beasiswa di UPI Bandung 2024


1. Beasiswa Cendekia Baznas


Beasiswa ini diberikan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) untuk ashnaf fakir, miskin atau fisabilillah dan akan diberikan selama delapan semester.

2. Beasiswa Djarum


Program Djarum Beasiswa Plus merupakan beasiswa prestasi dari Djarum Foundation yang memberikan kesempatan bagi mahasiswa dari berbagai jurusan yang tengah menempuh program studi Strata 1 atau Diploma 4.

3. Beasiswa KSE


Beasiswa KSE akan memberikan tunjangan beasiswa sebesar Rp600.000 per bulan selama satu tahun untuk mahasiswa dan dapat diperpanjang.


4. Beasiswa Salim


Beasiswa Salim diberikan untuk mahasiswa dari keluarga tidak mampu, sehingga tujuan diberikannya beasiswa ini tercapai yaitu memberikan bantuan biaya pendidikan. Bantuan biaya pendidikan yang diberikan oleh Yayasan Salim sebesar Rp 500.000 per bulan, dan diberikan selama satu tahu.

5. Beasiswa Sanbe


Beasiswa Yayasan Sanbe diberikan kepada mahasiswa keluarga tidak mampu untuk memberikan bantuan biaya pendidikan pada mahasiswa. Selain bantuan biaya pendidikan Yayasan Sanbe juga memberikan bantuan biaya hidup sebesar Rp125.000 per bulan dan diberikan selama satu tahun.

6. Beasiswa Bank Indonesia


Beasiswa Bank Indonesia ditujukan bagi mahasiswa jenjang Strata 1 dan para penerima beasiswanya akan tergabung dalam organisasi bernama Generasi Baru Indonesia (GenBI). Selain itu, mereka juga mendapatkan berbagai pelatihan untuk meningkatkan kompetensi, mengembangkan karakter dan jiwa kepemimpinan mereka.
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1107 seconds (0.1#10.140)