Jake Paul Tunda Debut MMA, Fokus Duel Tinju Lawan Mike Tyson

Sabtu, 13 April 2024 - 13:31 WIB
loading...
Jake Paul Tunda Debut MMA, Fokus Duel Tinju Lawan Mike Tyson
Jake Paul Tunda Debut MMA, Fokus Duel Tinju Lawan Mike Tyson
A A A
Jake Paul tunda debut MMA untuk fokus duel tinju melawan Mike Tyson di ring tinju. Jake Paul tengah mempersiapkan diri menghadapi pertarungan tinju besar melawan legenda tinju, Mike Tyson.

Petinju yang menjadi YouTuber ini telah membangun sebuah sasana MMA khusus di sasananya untuk mempersiapkan diri. Petinju yang kini menjadi YouTuber ini akan menghadapi ikon kelas berat Tyson pada tanggal 20 Juli dalam sebuah pertarungan kontroversial yang disorot karena perbedaan usia 30 tahun. Ini akan menjadi pertarungan ketiga Paul dalam waktu hanya tujuh bulan, saat ia ingin memperbaiki rekor 9-1 yang dimilikinya.



Satu-satunya kekalahan yang dialaminya terjadi pada Februari 2023 melalui keputusan terbelah (split decision) melawan rival selebritas Tommy Fury, 24 tahun, di Arab Saudi. Sebulan sebelumnya, Paul mengumumkan kesepakatan dengan Professional Fighters League (PFL) untuk melakukan debut MMA-nya.

Pertarungan pertamanya di dalam arena ditargetkan pada tahun 2024, namun petinju asal Amerika Serikat ini terpaksa mengesampingkan latihannya untuk fokus pada pertandingan tinju melawan Tyson. Bos PFL, Donn Davis mengatakan: "Kabar baiknya adalah, jika orang-orang tidak berpikir Jake serius dalam pertarungan, dia terbukti serius. Dia telah menjadi lebih baik. Dia menggandakan diri dalam tinju saat ini, tidak perlu dipertanyakan lagi.''

"Ada suatu masa ketika ia mungkin telah melakukan 50/50 dan saat ini sepertinya ia mungkin 90/10 dalam tinju dan MMA. Jadi perkembangannya di MMA tidak berjalan secepat yang kami kira. Apakah ia akan bertarung untuk PFL? Seratus persen. "Apakah dia akan pindah ke MMA? Seratus persen. Apakah waktunya tertunda? Ya."

Baca Juga: Apakah Naoya Inoue Butuh Eksposur di AS untuk Buktikan Kehebatannya?

Jake Paul, 27 tahun, telah membangun sasana PFL berskala penuh di markas latihannya di Puerto Rico untuk mempersiapkan debut MMA-nya. Dan ia bahkan menawarkan Fury sebuah kontrak tinju dan MMA dua pertarungan yang menakjubkan senilai lebih dari 15 juta poundsterling untuk bertanding ulang dengan rivalnya di dua cabang olahraga tersebut.

Namun mantan pemain Love Island ini baru saja pulih dari operasi tangan dan Tyson, 57 tahun, justru kembali setelah empat tahun absen dari ring untuk melawan Paul. Dan sang bintang media sosial saat ini sedang berada di Colorado bersama tim tinju Olimpiade AS untuk berlatih menghadapi Iron Mike.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1277 seconds (0.1#10.140)