Ronaldinho Sapa Penggila Bola Sumsel di Piala Alex Noerdin

Rabu, 28 November 2018 - 23:05 WIB
Ronaldinho Sapa Penggila Bola Sumsel di Piala Alex Noerdin
Ronaldinho Sapa Penggila Bola Sumsel di Piala Alex Noerdin
A A A
JAKARTA - Indonesia akan kedatangan legenda sepak bola dunia asal Brasil Ronaldinho. Mantan bintang Barcelona itu akan tampil bersama Timnas Indonesia All Star di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), pada puncak Turnamen Sepak Bola Piala Alex Noerdin 2019, 31 Maret 2019 mendatang.

Legendaris sepak bola Brasil bernama lengkap Ronaldo de Assis Moreira itu juga akan memberikan coaching clinic kepada 50 anak-anak Sekolah Sepak Bola (SSB) dan anak-anak sekolah dasar (SD) usia 12-14 tahun se-Sumsel yang terpilih melalui seleksi. Ronaldinho akan berada di Palembang 30 Maret hingga 1 April 2019.

“Ronaldinho dan manajemennya sudah memastikan bahwa dia sangat tertarik dan antusias datang ke Indonesia,” kata Eddy Sofyan, Ketua Umum Badan Sepak Bola Rakyat Indonesia (Basri) selaku penyelenggara Turnamen Piala Alex Noerdin 2019.

Selain melakukan pertandingan persahabatan selama 45 menit bersama Tim Indonesia All Stars dan menggelar coaching clinic, Ronaldinho juga akan melakukan kegiatan kunjungan ke Panti Sosial atau Rumah Sakit.

“Dia sangat antusias dengan kegiatan-kegiatan sosial. Kami sudah menyiapkan semuanya itu, apalagi terkait kegiatan yang berhubungan langsung dengan masyarakat,” jelas Eddy kepada wartawan di Jakarta, Rabu (28/11).
Ronaldinho Sapa Penggila Bola Sumsel di Piala Alex Noerdin

Di sisi lain, mantan Gubernur Sumsel Alex Noerdin merasa sangat terhormat namanya diabadikan sebagai turnamen sepak bola. Karena itu, dia mendukung penuh upaya mendatangkan Ronaldinho ke Indonesia.

“Saya tahu reputasi dunianya. Karena itu, saya bangga bisa mendatangkan dia ke Indonesia. Ini akan menjadi motivasi tersendiri bagi anak-anak Indonesia,” kata Alex.
Alex mengatakan, dari 5.000 anak yang diperkirakan akan menjalani seleksi coaching clinic bersama Ronaldinho, hanya 50 anak terbaik yang akan mendapat kesempatan dilatih langsung sang legenda Ronaldinho.

“Bahkan, saya yakin akan banyak orang-orang tua dari Jakarta yang akan mengirimkan anaknya ke Palembang demi mengikuti coaching clinic bersama Ronaldinho,” tutur Alex.
Alex juga menyinggung bahwa pilihan terhadap Ronaldinho untuk datang ke Indonesia itu lebih karena kesempatan yang ada. Mantan pemain Paris Saint-Germain itulah yang dapat berkomunikasi dengan timnya dan menyatakan kesediaannya datang ke Tanah Air.

Yang jelas, Alex menyatakan pihaknya ingin memberi sesuatu yang lain untuk sepak bola Indonesia lewat kehadiran Ronaldinho. Apalagi, dia tahu bahwa Ronaldinho adalah satu-satunya legenda sepak bola dunia yang berjuluk The King of Dribbling yang bisa berperan di banyak posisi mulai dari gelandang serang, second striker, sampai striker.

Bahkan, Ronaldinho juga pernah dua kali menjadi pemain terbaik dunia FIFA, pada 2004 dan 2005. Alex juga menyebutkan bahwa event Piala Alex Noerdin tersebut akan digelar rutin setiap tahun. Termasuk mendatangkan legenda-legenda sepak bola dunia lainnya ke Indonesia.

“Jika tahun depan (2019) ada Ronaldinho, tahun-tahun berikutnya mungkin legenda sepak bola dunia lainnya yang datang ke Indonesia. Yang jelas, setiap tahun mantan pemain dunia yang datang ke Indonesia akan berganti-ganti,” ujarnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7579 seconds (0.1#10.140)