Pembalap Anyar Ferrari Tercepat dalam Uji Coba di Abu Dhabi

Kamis, 29 November 2018 - 02:35 WIB
Pembalap Anyar Ferrari Tercepat dalam Uji Coba di Abu Dhabi
Pembalap Anyar Ferrari Tercepat dalam Uji Coba di Abu Dhabi
A A A
ABU DHABI - Tim Formula 1 (F1) menutup akhir tahun dengan uji coba di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Pembalap anyar Ferrari, Charles Leclerc, berada di posisi teratas pada hari kedua uji coba ban di Sirkuit Yas Marina, Rabu (28/11/2018).

Sebelumnya Leclerc telah melakukan uji coba untuk Ferrari, namun pada tes terakhir pembalap berusia 21 asal Monaco itu pertama kali menunggangi mobil merah Ferrari sebagai pembalap resmi untuk tim glamor itu.

Ferrari mengumumkan pada bulan September bahwa Leclerc menggantikan juara dunia 2007 Kimi Raikkonen, dan akan bersama Sebastian Vettel pada musim lomba F1 2019.

Ferrari mengatakan Leclerc melahap 135 laps dengan mobil SF71H yang sekarang sudah pensiun. Jumlah itu setara dengan dua setengah jarak Grand Prix Abu Dhabi, dengan waktu terbaik satu menit 36,450 detik dengan ban hipersoft Pirelli.

"Tentu saja ini uji coba yang emosional, karena mengendarai Ferrari itu istimewa dan karena ini adalah hari yang telah saya nantikan, untuk waktu lama tanpa yakin apakah itu akan pernah terjadi," kata Leclerc dilansir Reuters.

"Kami berhasil melewati semua program yang berpusat pada pengujian perbandingan antara ban saat ini dan tahun depan. Bagi saya, itu penting karena saya juga harus mengenal tim lebih baik, meskipun beberapa tidak asing bagi saya ketika saya bersama Ferrari Driver Academy."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5090 seconds (0.1#10.140)