Rizky Ridho Masuk Daftar 5 Pemain yang Dipantau FIFA di Piala Asia U-23 2024

Sabtu, 13 April 2024 - 18:58 WIB
loading...
Rizky Ridho Masuk Daftar 5 Pemain yang Dipantau FIFA di Piala Asia U-23 2024
Rizky Ridho masuk dalam daftar lima pemain yang dipantau FIFA di Piala Asia U-23 2024 / Foto: (@rizkyridhoramadhani)
A A A
Rizky Ridho masuk dalam daftar lima pemain yang dipantau FIFA di Piala Asia U-23 2024. Sementara empat pemain lainnya adalah Kuryu Matsuki (Jepang), Bae Junho (Korea Selatan), Abdullah Radif (Arab Saudi) dan Harib Abdalla (Uni Emirat Arab).

Dalam artikelnya, Rizky Ridho dianggap menjadi pemain yang paling berpengalaman dalam skuad Timnas Indonesia U-23. Pemain Persija Jakarta itu juga berperan penting dalam membawa Timnas Indonesia kelompok senior dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

"Terlahir sebagai pemimpin, Ridho yang berusia 22 tahun menjadi kapten tim selama kualifikasi Piala Dunia AFC pada bulan Maret dan memainkan peran penting dalam kemenangan berturut-turut mereka melawan Vietnam. Baik di dalam maupun di luar lapangan, ia tetap menjadi sosok inspiratif bagi tim," tulis FIFA dalam artikelnya, Sabtu (13/4/2024).



Timnas Indonesia U-23 menjadi debutan di Piala Asia U-23. Rizky Ridho salah satu pemain yang turut membawa Skuad Garuda Muda mentas di ajang tersebut. Bek 22 tahun ini disorot FIFA karena menantikan apakah sejarah akan kembali tercipta dengan berhasil membawa Timnas Indonesia U-23 meraih tiket Olimpiade 2024 Paris.

"Bek tengah ini menjadi bagian dari tim yang membawa Indonesia melaju ke putaran kedua Piala Asia untuk pertama kalinya awal tahun ini. Setelah membantu membuat sejarah, Ridho akan menjadi salah satu bintang terkemuka di Piala Asia U-23 saat Indonesia berupaya mewujudkan impian kualifikasi Olimpiade yang telah lama mereka impikan," lanjut artikel FIFA.

Tak ayal, FIFA memasukan nama Rizky Ridho dalam lima pemain yang patut disorot. Karena pemain Persija itu memiliki jam terbang tinggi bersama Timnas Indonesia baik di level senior maupun U-23. Bisa dibilang, dia selalu menjadi andalan pelatih Shin Tae-yong di lini pertahanan.



Sebagai informasi, Timnas Indonesia U-23 tergabung dalam Grup A bersama tuan rumah Qatar, Australia, dan Yordania. Skuad Garuda Muda akan memulai perjuangannya dengan menghadapi Qatar pada Senin 15 April 2024.

Berstatus sebagai debutan, Timnas Indonesia U-23 dipatok target untuk lolos ke perempat final Piala Asia U-23 2024. Untuk mencapainya, minimal Skuad Garuda Muda harus menjadi runner up Grup A. Namun, Shin Tae-yong memiliki target ambisius yakni membawa Timnas Indonesia U-23 melaju hingga semifinal.

Jika berhasil menembus tiga besar alias juara, runner-up, dan peringkat ketiga, Timnas Indonesia U-23 secara otomatis mendapat tiket Olimpiade Paris 2024. Sementara jika finis peringkat keempat, maka mereka akan berlaga di play off Olimpiade dengan menghadapi tim peringkat keempat Piala Afrika U-23 2023, yakni Guinea.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1142 seconds (0.1#10.140)