Marquez Terkejut Raih Podium Kedua di Sprint MotoGP Amerika Serikat 2024

Minggu, 14 April 2024 - 19:09 WIB
loading...
Marquez Terkejut Raih Podium Kedua di Sprint MotoGP Amerika Serikat 2024
Marc Marquez mengakui bahwa dirinya mengalami masalah pada motornya sehingga konsentrasinya sempat buyar sehingga hanya mampu finis kedua dalam sprint MotoGP Amerika Serikat 2024 / Foto: Gresini Racing (@GresiniRacing)
A A A
Marc Marquez mengakui bahwa dirinya mengalami masalah pada motornya sehingga konsentrasinya sempat buyar sehingga hanya mampu finis kedua dalam sprint MotoGP Amerika Serikat 2024 di Circuit of The Americas (COTA), Minggu (14/4/2024). Meski begitu, tempat kedua ini merupakan sebuah kejutan

Marquez mengamankan start baris terdepan pertamanya bersama Gresini Ducati di COTA. Dia pun langsung start dengan apik dalam sprint untuk melompat ke posisi kedua.

Persaingan sengit tempat terjadi antara dirinya dan Pedro Acosta di lap-lap awal. Bahkan, Marquez sempat tersalip oleh wonderkid Red Bull GASGAS Tech3 itu meski langsung bisa merebut posisinya lagi.



Marquez dengan nyaman melaju setelah itu dan sukses mengamankan posisi kedua dalam sprint MotoGP Amerika Serikat 2024. Namun, dia tak mampu mengejar sang pemenang, Maverick Vinales, yang finis dengan keunggulan lebih dari dua detik atasnya.

Marquez mengungkapkan bahwa podium kedua yang didapatnya di depan Jorge Martin itu merupakan sebuah kejutan. Pasalnya, motor Desmosedici GP23-nya mengalami masalah di lap-lap awal yang mana hal itu belum pernah terjadi sebelumnya dan dia merasa kurang berkosentrasi dengan gaya balapnya.

"Podium kedua hari ini di luar dugaan. Tentu, saya datang ke Texas dengan perasaan yang baik dan berharap untuk mengambil langkah lain dengan Ducati saya. Namun di lap ketiga dan keempat perasaan saya terhadap motor sangat buruk," kata Marquez dilansir dari Speedweek.



"Tiba-tiba saya mendapat masalah yang belum pernah ada sebelumnya, tidak dalam satu sesi pun. Masalah-masalah ini sering terjadi terutama di sektor pertama. Apa yang harus saya akui adalah pada fase balapan ini saya tidak cukup konsentrasi untuk mengimbangi pengendalian motor saya dengan gaya berkendara saya," tambahnya.

Lebih lanjut, Marquez menilai momen di mana Acosta menyalipnya menjadi titik balik dalam balapannya. Sebab, juara MotoGP enam kali itu kembali mendapatkan konsentrasinya sehingga bisa membalap dengan lebih konsisten dan menangani masalah pada motornya.

"Saya langsung menyalipnya lagi dan menjadi lebih konsentrasi dan konsisten dibandingkan sebelumnya. Sejak saat itu saya menghindari masalah dengan motor saya dan mampu unggul atas Jorge Martín," pungkas rider berusia 31 tahun itu.

Perjalanan Marquez di MotoGP Amerika Serikat 2024 akan berlanjut dalam balapan utama di mana dia menjadi pembalap yang paling sering menang di COTA. Balapan 20 lap itu dijadwalkan berlangsung pada Senin (15/4/2024) pukul 02.00 WIB.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1447 seconds (0.1#10.140)