Jordi Amat Optimistis Timnas Indonesia Bisa Tembus Piala Dunia

Minggu, 14 April 2024 - 21:05 WIB
loading...
Jordi Amat Optimistis Timnas Indonesia Bisa Tembus Piala Dunia
Jordi Amat bicara soal peluang Timnas Indonesia berlaga di Piala Dunia. Pemain berusia 32 tahun ini yakin Skuad Garuda bisa mentas di ajang bergengsi tersebut / Foto: SPORTbible
A A A
Jordi Amat bicara soal peluang Timnas Indonesia berlaga di Piala Dunia . Pemain berusia 32 tahun ini yakin Skuad Garuda bisa mentas di ajang bergengsi tersebut.

Timnas Indonesia saat ini sedang berjuang dalam lanjutan Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Terbaru, Skuad Garuda sukses meraih hasil positif dengan mengalahkan Vietnam sebanyak dua kali. Pada pertandingan pertama, pasukan Shin Tae-yong menang 1-0, sementara di laga kedua mereka menang telak 3-0.

Hasil positif itu membuat Skuad Garuda tinggal selangkah lagi untuk melaju ke putaran ketiga. Saat ini mereka sedang duduk di posisi kedua dengan koleksi tujuh poin, unggul empat angka atas Vietnam yang menempati urutan tiga. Dengan menyisakan dua laga Grup F, Skuad Garuda hanya butuh mengunci kemenangan diantara laga kontra Irak atau Filipina pada bulan Juni nanti.


Jika skenario itu berjalan mulus, maka Timnas Indonesia kembali mengukir sejarah dengan menembus putaran ketiga. Nilai tambahnya, Skuad Garuda juga otomatis akan mendapat tiket Piala Asia 2027.

Menyoal peluang Timnas Indonesia berlaga di Piala Dunia, Jordi Amat tak menutup mata. Pemain Johor Darul Ta’zim itu mengakui bahwa Skuad Garuda saat ini telah berkembang ke arah positif.

Menurutnya, yang harus dilakukan sekarang ini adalah menatap laga selangkah demi selangkah untuk bisa meraih hasil terbaik. "Kami adalah negara kecil dalam hal sepak bola. Kami masih berkembang sehingga impian kami masih jauh," kata Jordi Amat seperti dilansir dari Sportbible.

"Tetapi selangkah demi selangkah kami membangun sesuatu yang istimewa," sambungnya.



Jordi Amat mengaku senang dengan perkembangan Timnas Indonesia. Eks pemain Swansea City ini memang memiliki cita-cita untuk membawa Skuad Garuda berlaga di Piala Dunia. Dia ingin membuktikan bahwa Timnas Indonesia saat ini mampu membuat kejutan dengan mentas di Piala Dunia.

"Senang rasanya menjadi bagian dari perjalanan ini. Sekarang, kita perlu menunjukkan kepada masyarakat bahwa kita bisa melakukannya. Tujuan utama saya adalah memenangkan sesuatu bersama Indonesia. Saya tahu kami mampu," tegas Jordi Amat.

Sekadar diketahui, Jordi Amat tidak masuk skuad pada laga melawan Vietnam dalam lanjutan Grup F melawan Vietnam. Pasalnya, pemain berusia 32 tahun itu menderita cedera. Kendati begitu, bukan tidak mungkin Jordi Amat akan kembali memperkuat Skuad Garuda pada laga melawan Irak dan Filipina yang berlangsung bulan Juni mendatang.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2743 seconds (0.1#10.140)