Man United Butuh Bek Kiri dan Striker di Bursa Transfer Musim Panas

Minggu, 14 April 2024 - 23:57 WIB
loading...
Man United Butuh Bek Kiri dan Striker di Bursa Transfer Musim Panas
Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag, membutuhkan bek kiri dan striker pada bursa transfer musim panas mendatang / Foto: GiveMeSport
A A A
Pelatih Manchester United , Erik Ten Hag , membutuhkan bek kiri dan striker pada bursa transfer musim panas mendatang. Menurutnya, stok pemain di dua posisi tersebut sangat minim, sehingga membuatnya kesulitan untuk berimprovisasi dalam menyusun taktik.

Man United harus menjalani musim ini dengan penuh perjuangan. Salah satunya badai cedera yang menyebabkan penampilan Skuad Garuda naik-turun.

Man United saat ini harus kehilangan dua bek sayapnya yaki Luke Shaw dan Tyrell Malacia karena sedang dihantui cedera. Sama halnya pada bomber mereka yakni Anthony Martial yang tengah dibalut cedera.



Ten Hag mengakui kalau kekurangan opsi pemain pada dua sektor tersebut. Terlebih saat ini, performa Marcus Rashford tidak setajam musim lalu. Walaupun kini perlahan, Rasmus Hojlund mulai menunjukan ketajamannya di depan gawang.

Melihat situasi ini, Ten Hag ingin mendatangkan bek kiri dan striker tambahan pada bursa transfer musim panas. Dua sektor ini dirasa cukup krusial dan berdampak pada performa Man United sejauh musim ini.

"Anda memerlukan lebih banyak pilihan. Anda memerlukan double positioning di setiap posisi. Di beberapa posisi, kami tidak punya pilihan musim ini. Posisi striker, posisi bek kiri dan itu berdampak negatif pada hasil pertandingan," kata Ten Hag, dilansir dari Metro.


Walau saat ini Hojlund sudah mulai tajam, Ten Hag tetap ingin adanya tambahan juru gedor. Juru taktik asal Belanda ini menilai, dengan hadirnya striker baru akan memecah kebuntuan yang saat ini sedang menghantui Setan Merah.

"Saya pikir itu (hadirnya striker baru) akan membantu. Dalam rencana yang kami buat ini, kami seharusnya memiliki tujuan yang cukup. Anda mengandalkan gol dari Rashford, tahun lalu dia mencetak 30 gol. Anda mengandalkan gol dari Martial," ujarnya.

"Saya harus menekankan bahwa di musim pertama saya, dia (Martial) bermain sangat baik dan juga di pertandingan yang sangat penting dia memberikan pengaruh yang besar terhadap penampilan kami. Dan kemudian memasukkan pencetak gol seperti Rasmus Hojlund, gol itu seharusnya sudah cukup," beber Ten Hag.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1664 seconds (0.1#10.140)