Sumbang Gol, Begini Komentar Pelatih Chelsea Tentang Hudson-Odoi

Jum'at, 30 November 2018 - 14:57 WIB
Sumbang Gol, Begini Komentar Pelatih Chelsea Tentang Hudson-Odoi
Sumbang Gol, Begini Komentar Pelatih Chelsea Tentang Hudson-Odoi
A A A
LONDON - Pemain muda asal Inggris Callum Hudson-Odoi menjadi salah satu penyumbang gol bagi kemenangan Chelsea pada matchday kelima Grup L Liga Europa. Meski tampil mengesankan, pelatih Maurizio Sarri rupanya memiliki pendapat sendiri mengenai pemain mudanya tersebut.

Tampil di Stamford Bridge, Jumat (30/11/2018), tuan rumah unggul 4-0 atas PAOK. Hasil gemilang tersebut diraih berkat gol beruntun Olivier Giroud di babak pertama. Sementara Hudson-Odoi mencetak gol di menit 60 serta memberi assist pada Alvaro Morata dimenit 78, menyempurnakan kemenangan telak bagi skuat The Blues. (Baca juga : Arsenal dan Chelsea Dipenuhi Pemain Muda Calon Bintang )

Ditanya mengenai masa depan pemainnya di Liga Primer, Sarri memang belum sepenuhnya yakin. Namun Hudson-Odoi yang baru berusia 18 tahun dinilai mampu menampilkan permainan yang apik dan ofensif. Bahkan, juru taktik asal Italia menilai Huson-Odoi yang baru tahun lalu bergabung di Chelsea bisa menjadi salah satu pemain terbaik.

"Saya tidak tahu apakah Hudson-Odoi mampu untuk Premier League di usia 18 tahun, terutama di tim besar," kata Sarri dilansir SkySports.

"Jika dia cukup bagus untuk bermain di tim besar di Premier League pada usia 18 tahun maka dia bisa menjadi pemain terbaik di Eropa dalam dua tahun."

"Saya pikir dia bermain sangat baik tetapi jenis pertandingan adalah untuk karakteristiknya karena mereka memiliki 10 pemain setelah tujuh menit. Kami hanya perlu bermain di fase ofensif, dia sangat mampu melakukan ini tetapi saya ingin melihat dia dalam pertandingan ketika dia harus bermain dalam fase bertahan. "

Berkat kemenangan ini, Chelsea sukses mengamankan posisi teratas Grup L Liga Eropa dengan perolehan 15 poin. Selain itu, hasil ini menjadi bukti The Blues mampu mempertahankan rekor sempurna mereka di Liga Europa. "Saya pikir kami mendekati pertandingan dengan sangat baik, jadi saya sangat senang dengan ini," kata Sarri.

"Tiga pertandingan terakhir kami memiliki masalah dengan ini. Ini benar-benar sangat bagus. Sebelum pertandingan kami tahu berada di grup pertama setelah hasil BATE, jadi tidak mudah untuk menemukan motivasi besar."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6079 seconds (0.1#10.140)