Meski Hadapi 300 Rudal dan Drone dari Iran, Israel Tetap Lanjutkan Serangan ke Gaza

Minggu, 14 April 2024 - 16:16 WIB
loading...
Meski Hadapi 300 Rudal dan Drone dari Iran, Israel Tetap Lanjutkan Serangan ke Gaza
Israel tetap melanjutkan serangan ke Gaza meski digempur Iran. Foto/Reuters
A A A
GAZA - Meskipun ada serangan Iran , Israel terus menggempur Jalur Gaza dalam beberapa jam terakhir.

Semalam sejumlah bangunan tempat tinggal di kamp pengungsi Nuseirat hancur, di mana terdapat korban jiwa yang diangkut ke Rumah Sakit al-Awda dan al-Aqsa untuk mendapatkan perawatan medis.

"Di sini, di Rafah, kami telah mendengar dengung terus-menerus dari drone pengintai Israel sejak dini hari ketika mereka mengumpulkan data intelijen untuk mencari sasaran potensial. Konfrontasi dan pertempuran masih berkecamuk di bagian utara Gaza," demikian laporan Al Jazeera.

Menurut saksi mata di utara kamp pengungsi Nuseirat, pesawat tak berawak Israel telah melepaskan tembakan ke arah orang-orang.



Mereka juga mengatakan Israel menghancurkan rumah-rumah dan menghancurkan lahan pertanian yang menurut para ahli bisa menjadi pertanda bahwa Israel memperluas koridor yang baru-baru ini didirikannya yang memisahkan bagian utara dan selatan Jalur Gaza.

Sementara itu, Mossad telah mengeluarkan pernyataan melalui Kantor Perdana Menteri Israel mengenai perundingan gencatan senjata Gaza, menuduh bahwa Hamas menolak proposal yang diajukan oleh para mediator.

“Israel akan terus berusaha mewujudkan tujuan perang dengan Hamas dengan kekuatan penuh, dan tidak meninggalkan kebutuhan bisnis yang terlewat untuk segera memulangkan 133 sandera dari Gaza,” demikian keterangan Mossad.

(ahm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1230 seconds (0.1#10.140)